Pemberian bantuan Keapda korban bencana banjir Kelurahan Rua

Kelurahan Rua Kecamatan Ternate Pulau, Kamis (5/9/2024).

Ketua TP-PKK Kota Tidore Kepulauan Hj. Safia Ali Ibrahim bersama Ketua I Hj. Rahmawati Muhammad Sinen bersama para pengurus dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Tidore Kepulauan bersama pengurus memberikan bantuan kepada keluarga maupun korban banjir di Kelurahan Rua Kecamatan Ternate Pulau, Kamis (5/9/2024).

Pada kesempatan ini para pengurus PKK maupun Dharma Wanita Persatuan langsung terjun ke lokasi bencana banjir dan berkunjung ke rumah-rumah para korban untuk memberikan secara langsung bantuan kepada setiap korban yang berhak menerimanya.

Ketua TP-PKK Hj. Safia Ali Ibrahim menyampaikan rasa duka citanya kepada para korban yang mengalami luka maupun keluarga yang telah ditinggal pergi oleh keluarganya seperti orang tua, suami, istri, anak, menantu, maupun cucu.

“saya turut berduka yang mendalam kepada seluruh korban yang mendapatkan musibah ini, semoga bagi para korban dapat diberikan kesembuhan dan bagi para korban yang ditinggal sanak keluarganya dapat diberikan ketabahan” ungkap safia.

Ketua I TP-PKK Hj. Rahmawati Muhammad Sinen juga manambahkan bahwa bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian para pengurus PKK maupun Dharma Wanita Persatuan Kota Tidore Kepulauan kepada para korban yang terkena musibah ini.

“Disini kami hadir memberikan bantuan dan dukungan secara moral kepada para korban yang terkena musibah yang tidak pernah kita semua harapkan ini” Tambahnya.

Oleh karena itu Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Tidore Kepulauan Hj. Nurain Ismail Dukomalamo berharap agar bantuan ini bisa membantu dan meringkan sedikit beban para korban, walaupun tidak banyak yang didapatkan oleh para korban.

“Walaupun bantuan ini tidak seberapa yang diterima, namun semoga bantuan ini dapat sedikit meringgankan beban para korban musibah banjir rua” Tutup Nurain.

Perlu diketahui sebanyak 14 korban mengalami luka dan 25 korban mengalami rumah rusak berat mendapatkan bantuan uang tunai dengan total bantuan sebanyak Rp.25.000.000 yang mana bantuan tersebut bersumber dari pengumpulan bantuan dari para pengurus PKK dan Dharma Wanita Persatuan se Kota Tidore Kepulauan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *