Hari Jadi ke-13 Desa Balbar & Penyerahan BLT

Penyerahan kunci rumah sehat dari Pjs. Walikota Tidore Kepulauan Ansar kepada Kepala Desa Balbar

Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Tidore Kepulauan Ansar Daaly menghadiri peringatan Hari Jadi ke-13 Desa Balbar Kecamatan Oba Utara sekaligus meresmikan Rumah Sehat Desa Balbar dan penyerahan Bantuan langsung Tunai (BLT) kepada warga, Selasa (29/9/2020).

Kegiatan yang diawali dengan pembacaan sejarah singkat Desa Balbar oleh Sekretaris Desa Hanisa Hasan ini, dihadiri Staf Ahli Walikota Jamaluddin Badar,

Pjs. Walikota Ansar Daaly dalam sambutannya menyampaikan bahwa Peringatan Hari Jadi Ke-13 Desa Balbar kali ini memiliki makna evaluative, yaitu evaluasi dari kita semua, terutama oleh aparatur pemerintahan di Desa bersama masyarakat, terhadap segala hambatan dan tantangan yang dihadapi baik dari sisi pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Lebih lanjut, Ansar Daaly mengatakan,  Rumah Sehat yang dibangun menggunakan Dana Desa (DD) dan diperuntukan bagi pelayanan masyarakat. Tentunya peresmian ini merupakan peristiwa bersejarah dalam pembangunan Rumah Sehat, karena berkaitan langsung dengan pentingnya peningkatan pelayanan dasar kesehatan Masyarakat, saya berharap rumah sehat ini dapat dimanfaatkan dengan baik.

Pjs. Walikota juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kota Tidore Kepulauan untuk tetap menjaga talisilaturahim dan kedamaian demi suksesnya pesta Demokrasi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

“Berbeda pilihan merupakan hal yang biasa, yang terpenting adalah talisilaturahim dan kekeluargaan   tetap terjaga sehingga daerah yang kita cintai ini tetap dalam keadan kodusif dan damai” kata Ansar Daaly

Ansar Daaly juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan ditengah pendemi Covid-19, dengan selalu jaga jarak, memakai masker dan cuci tangan di air mengalir menggunakkan sabun. Hal ini untuk kebaikkan kita bersama, perlu saling mengingatkan dan saling menjaga diri, keluarga dan orang lain.

Sementara Kepala Dersa Balbar Amir Abdullah dalam laporannya mengharapkan Peringatan Hari Jadi ke-13 Desa Balbar yang dirangkaikan dengan Peresmian Rumah Sehat ini dapat menanamkan rasa kebersamaan sesama Masyarakat, menguatkan seilaturahmi dan menciptakan kesejahteraan Masyarakat Desa Balbar.   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *