300 Pedagang Ikuti Rapid Test Hari Ke Dua

Untuk menekan dan memutuskan mata rantai Covid -19, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 terus melakukan Rapid Test kepada pedagang pasar Sarimalaha dan Pasar Gosalaha yang pada hari Selasa kemarin belum melakukan Rapid Test yang bertempat di Pasar Sarimalaha, Rabu (20/5/2020).

Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi sekaligus untuk menjamin kesehatan seluruh masyarakat mengingat pasar merupakan tempat sentral yang masih rutin dikunjungi oleh masayarakat walaupun sudah dilakukan pembatasan sosial.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Tikep Saiful Salim mengatakan bahwa antusias para pedagang maupun masyarakat yang ada di sekitar Pasar Gosalaha sangat baik sehingga Rapid Test berjalan dengan aman dan lancar.

Saiful Salim juga menambahkan bahwa pada Rapid Test pasar Sarimalaha selasa kemarin hasilnya semua pedagang tersebut Non Reaktif sehingga dari Repid Test lanjutan yang dilaksanakan pada Rabu (hari ini) sebanyak 314 orang yang merupakan pedagang tetap di Pasar Gosalaha serta masyarakat di sekitar pasar Gosalaha.

Saiful juga mengharapkan agar hasil Rapid Test nanti semuanya Non Reaktif (NR), “muda-mudahan dari tiga ratus orang lebih yang melakukan Rapid Test pada hari ini mendapatkan hasil NR karena pada hari kamis nanti juga akan dilanjutkan Rapid Test di Pasar Rum”. Kata Saiful

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *