PelepasanKontingen Kota Tidore Kepulauan Dalam Rangka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA)

Wali Kota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim secara resmi melepas Kontingen Kota Tidore Kepulauan Dalam Rangka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Propinsi Maluku Utara Di Sofifi Tahun 2024 Di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota Tidore, Kamis (18/7/2024).

Mengawali sambutannya, Wali Kota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim mengucapkan selamat kepada para Kontingen atlit yang akan mewakili Kota Tidore Kepulauan pada POPDA Propinsi Maluku Utara. “Semoga kontingen Kota Tidore Kepulauan menjadi yang terbaik diantara seluruh peserta yang hadir, serta mampu mengharumkan nama Kota Tidore Kepulauan” kata Ali Ibrahim.

Lanjutnya, Sebuah prestasi tidak hanya membanggakan bagi Atlet dan keluarganya, tetapi juga membanggakan nama daerah Kota Tidore Kepulauan dan sekaligus menggelorakan semangat olahraga di daerah ini. “Harapan kami bersama seluruh masyarakat Kota Tidore Kepulauan, adik-adik kembali nanti dengan prestasi terbaik” harapnya.

Ali Ibrahim menambahkan Pelepasan kontingen telah membuktikan bahwa dunia olahraga di Kota Tidore Kepulauan masih ditangani dengan baik, peran dari Ketua dan pengurus KONI bersama Intansi terkait, beserta pelatih, para manager, official  dan para atlit juga sangat menentukan. Jadilah team work yang baik dan professional, sehingga kita dapat mewujudkan prestasi terbaik di POPDA Propinsi Maluku Utara tahun ini.

“Maju dan Optimis dengan iringan doa dari kami semua akan senantiasa menjadi Ridho dan penyemangat untuk kalian ketika bertanding nanti. Mari berperstasi, dengan keyakinanan bahwa kalian hadir disini karena kalian adalah yang terbaik dan siap untuk mencetak prestasi menjadi sebuah sejarah baru dalam POPDA Maluku Utara Ke XI” ucap Ali Ibrahim diakhir sambutannya.

Sementara Laporan Ketua Kontingen Kota Tidore Kepulauan Ali Dukomalamo menyampaikan pelaksanaan event ini merupakan wujud dari seleksi atlit dari 10 Kabupaten/Kota se Propinsi Maluku Utara, menuju Pekan Olahraga Nasional (Popnas) yang rencananya dilaksanakan di Gorontalo Bulan November Tahun 2024.

Cabang olahraga yang diikut sertakan Kontingen Kota Tidore untuk berlaga pada event popda XI Propinsi Maluku Utara Tahun 2024 terdiri dari Atletik 16 orang, Pencak Silat 17 orang, Sepak Bola 18 orang, Karate 13 orang, Bola Basket 24 orang, Tinju 3 orang dan Bola Voli 19 orang, jumlah secara keselurahan Kota Tidore Kepulauan sebanyak 132 terdiri dari 111 Atlit dan official 21.rencana keberangkatan kontingen pada Hari Minggu tanggal 21 Juli 2024 melalui Pelabuhan Trikora Soasio dan mulai pelaksanaan tanggal 22-26 Juli 2024.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan bendera Kontingen Kota Tidore oleh Wali Kota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim kepada Ketua Kontingen Kota Tidore Kepulauan Ali Dukomalamo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *