Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I T.A. 2024

Wali Kota Tidore Kepulauan Capt H.Ali Ibrahim menghadiri Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I T.A. 2024 di Lapangan SPN Maluku Utara Kelurahan Gurabati Kecamatan Tidore Selatan Kota Tidore Kepulauan, Kamis (11/7/2024).

Pada kesempatan tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol Samudi, S.I.K., M.H sekaligus melantik 187 siswa Bintara menjadi anggota Polri berpangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda) sesuai Surat Keputusan Kapolri Nomor: KEP/1097/VII/2024 Tanggal 10 Juli 2024 Tentang Pengangkatan, Penggajian dan Penempatan Pertama Siswa Lulusan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gel. I Tahun Anggaran 2024.

Amanat Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri yang di bacakan Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol Samudi, S.I.K., M.H mengatakan dengan berakhir program Pendidikan pembentukan ini, maka polri telah berhasil menambah personel golongan pangkat bintara dan tamtama sebanyak 9.704 orang, terdiri atas 9.030 polisi laki-laki dan 674 polisi Wanita.

Lanjutnya, jumlah tersebut terbagi ke dalam 7.517 bintara polisi tugas umum, 588 bintara brimob. 51 bintara polair, 1.397 tamtama brimob dan 151 tamtama polair. Para bintara ini akan menjadi garda terdepan pelaksanaan tugas polri di lapangan yang akan berinteraksi dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Brigjen Pol Samudi berharap dapat mengimplementasikan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah saudara peroleh selama mengikuti Pendidikan, terus kembangkan pengetahuan dan keterampilan dalam mendukung pelaksanaan tugas, jangan pernah berhenti untuk belajar, berlatih mengembangkan ilmu dengan terus memperbanyak referensi dan literasi.

“saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada KA SPN Polda Malut beserta seluruh staf, pengasuh, instruktur, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang penuh semangat dan keiklasan memberikan dedikasi terbaik bagi terselenggaranya Pendidikan pembentukan bintara polri gelombang I Tahun Anggaran 2024” Ucapnya.

Brigjen Pol Samudi menambahkan laksanakan evaluasi secara mendalam dan menyeluruh terhadap rangkaian proses Pendidikan dan pelatihan, agar penyelenggaraan Pendidikan dan pelatihan di masa yang akan datang menjadi lebih baik, serta adaptif guna menghasilkan SDM Polri yang modern, unggul dan professional, patuh hukum sehingga dapat memberi kontribusi kepada bangsa dan negara untuk menuju Indonesia Emas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *