Bunda Menyapa di sela-sela Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah

Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Tidore Kepulauan Hj. Safia Ali Ibrahim bersama Ketua Pokja Bunda PAUD Hj. Rahmawati Muhammad Sinen malakukan program Bunda Menyapa di sela-sela Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Pada beberapa PAUD dan SD di Kecamatan Tidore, Kamis (11/7/2024).

Pada kunjungan tersebut Bunda PAUD Kota Tidore Kepulauan Hj. Safia Ali Ibrahim menyampaikan ingin turun dan melihat langsung kegiatan masa perkenalan di sekolah yang baru agar dapat mengetahui pembelajaran yang efektif dan menyenangkan bagi anak-anak PAUD dan SD Kelas 1 sampai kelas 2.

“ Kunjungan saya kali ini agar saya dapat melihat secara langsung pembelajaran yang efektif bagi anak didik baru di PAUD maupun SD Kelas 1 dan 2” Tutur Safia.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pokja Bunda PAUD Hj. Rahmawati Muhammad Sinen berpesan sebagai seorang guru agar dapat memahami dan mendidik anak didiknya dengan berbagai karakter yang baru memasuki awal sekolah atau lingkungan yang baru.

“ Saya berpesan kepada seluruh guru-guru agar dapat memahami dan mendidik para anak didik yang baru dengan berbagai karakter yang berbeda-beda, dengan penuh kesabaran agar para anak didik dapat mampu beradaptasi pada lingkungan yang baru” Pesannya.

Selain itu juga, Rahmawati Muhammad Sinen juga mengharapka kepada orang tua maupun wali murid agar dapat mendukung anak-anak agar dapat bersosiliasi di lingkungan baru, menurutnya anak-anak hanya mempunyai waktu yang sangat terbatas di sekolah, namun tetapi anak-anak akan mempunyai waktu yang banyak bersama orang tua maupun walinya di rumah.

“Oleh karena itu saya berharap kepada orang tua maupun wali agar dapat mengajarkan enam fondasi awal bagi anak-anaknya agar dapat memiliki karakter yang baik yang dapat berguna bagi Indonesia lebih khususnya Kota Tidore Kepulauan” Harap Rahmawati.

Menjelaskan maksud dan tujuan Bunda Menyapa tersebut, Kepala Bidang PAUDNI Kota Tidore Kepulauan Jahra Mandra sebagai bentuk dukungan Pemerintah Daerah dalam penyelenggaran program Merdeka Belajar khususnya transisi PAUD ke SD yang menyenangkan yang telah dicanakan Mendikbudristek, Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan bersama Bunda PAUD turun langsung untuk melihat Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di beberapa sekolah yang berada ada di Wilayah Kota Tidore Kepulauan.

Jahra Mandra juga menyampaikan bukan hanya di Kecamatan Tidore saja Bunda PAUD dan Ketua Pokja Bunda PAUD akan menyapa, namun terdapat sekolah yang berada di bawah pengawasan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *