Pembukaan Tournament Tuguwaji Event V Tahun 2024 di Stadion Marimoi

Tournament Tuguwaji Event V Tahun 2024 diharapkan menjadi sebuah ajang sepak bola yang dapat melahirkan bibit – bibit baru untuk dibina menjadi atlet sepak bola berskala nasional. Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen saat membuka secara resmi Tournament Tuguwaji Event V Tahun 2024 di Stadion Marimoi, Kelurahan Tuguwaji, Selasa (11/6/2024).

“Jika pembinaan dilaksanakan secara berkesinambungan dengan sistem yang terpadu, tekad yang kuat, dilandasi dengan semangat dan komitmen kita bersama, maka saya yakin dan percaya akan lahir atlet – atlet sepak bola Kota Tidore Kepulauan yang berprestasi dan mandiri,” Tuturnya.

 Wakil Wali Kota Tidore dua periode ini juga menyampaikan, sepak bola di Kota Tidore Kepulauan adalah sepak bola yang mempersatukan, sepak bola yang berorientasi pada prestasi dan sepak bola yang mampu menjadikan hiburan yang sehat bagi seluruh masyarakat.

“Oleh karena itu, mari kita berdiri bersama menjunjung tinggi sportivitas agar tercipta permainan yang apik dan menarik tanpa diwarnai oleh kegaduhan. Marilah kita jadikan pertandingan yang membanggakan ini sebagai upaya menjalin persaudaraan dan silaturahim serta meningkatkan kualitas dunia olahraga di Kota Tidore Kepulauan,” Ajaknya.

Wawali Tidore juga menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada panitia pelaksana atas terselenggaranya Tournament Tuguwaji Event V Tahun 2024, dan peran penting dari seluruh stake holder terkait untuk lebih peduli akan dunia olahraga yang sangat digandrungi oleh masyarakat Kota Tidore Kepulauan.

Ketua Panitia Abdul Haris Muhidin dalam laporannya menyampaikan, usia tuguwaji event yang ke V tahun ini mengangkat tema, Melahirkan Generasi Emas Sepak Bola Maluku Utara, “dengan event-event seperti ini membuat kami menaruh harapan yang besar untuk kemajuan sepak bola Maluku Utara,” Ungkapnya.

“Adapun tim yang turut berpartisipasi pada Tournament Tuguwaji Event V Tahun 2024 ini sebanyak 10 tim yang berasal dari Kota Tidore Kepulauan dan Kota Ternate, dimana pada pertandingan perdana menurunkan Ps. Poram dari Kelurahan Mareku Kota Tidore Kepulauan berhadapan dengan Tim Perasaan (TMPR) dari Kampung Makasar Kota Ternate,” Sambungnya.

Abdul Haris juga menambahkan, dengan adanya Tournament Tuguwaji Event V Tahun 2024 ini diharapkan dapat memberikan dampak positif lainnya seperti kontribusi pada perputaran ekonomi di Kelurahan Tuguwaji maupun di Kota Tidore Kepulauan pada umumnya.

Meski sempat diguyur hujan, acara pembukaan Tournament Tuguwaji Event V Tahun 2024 ini berlangsung meriah, didukung dengan persembahan tarian dari sanggar Fola Katu Art. Sementara Pertandingan perdana tersebut dimenangkan oleh Ps. Poram dari Kelurahan Mareku dengan Skor akhir 4-1.

Turut hadir dalam acara pembukaan ini, Anggota DPD RI Sultan Tidore Husain Syah, Forkopimda Kota Tidore Kepulauan, Anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan, Para Asisten Sekda dan Staf Ahli Wali Kota dan Para Pimpinan OPD di Lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *