Tim Teknis Pengendalian Inflasi Daerah melakukan pemantauan harga Bahan pokok dan Barito

Untuk mengantisipasi stok bahan pokok dan Barito (Bawang, Rica dan Tomat) di Kota Tidore Kepulauan tetap stabil menjelang Perayaan Hari Raya Idul Adha, Pemerintah Daerah, melalui Tim Teknis Pengendalian Inflasi Daerah melakukan pemantauan harga Bahan pokok dan Barito di pasar Gosalaha Tidore, Selasa (11/6/2024).

Pemantauan harga bapok dan barito dibawah koordinator oleh Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr Syofyan Saraha, di damping Kepala Badan Pusat Statistik Kota Tidore Kepulauan dan Tim TPID Kota Tidore Kepulauan.

Syofyan Saraha mengatakan, untuk memastikan bapok dan barito tetap stabil pemerintah Daerah terus melakukan pemantauan pasar sehingga dengan cepat dapat mengetahui pasokan yang ada, karena saat ini isu Nasional pun terjadi lonjakan harga cabe rawit.

“Untuk isu nasional sendiri terjadi kenaikan harga cabe rawit sehingga kami mengantisipasi hal tersebut dengan mengecek pasokan stok yang ada di Kota Tidore namun hingga saat ini stok bapok maupun barito masih stabil hingga idul adha nanti.” Kata Sofyan

Sidak ini juga dalam rangka menjaga kestabilan harga bapok maupun barito, karena pada saat moment hari raya harga barang biasanya naik, sehingga ini terlihat di cabe rawit yang mengalami kenaikan harga.

Untuk cabe rawit saat ini berada pada Rp. 95.000,00 per kilogram hingga Rp. 100.000, per kilogram, sedangkan cabe keriting, bawang merah, tomat maupun beras dan telur rata-rata masih di harga yang stabil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *