Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan

Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Drs H. Yakub Husain menerima kunjungan Kepala Pusat Kebijakan Keselamatan dan Keamanan Transportasi, Badan Kebijakan Transportasi Kementerian Perhubungan Jumardi bersama rombongan, di ruang rapat Walikota, Rabu (5/6/2024).

Kunjungan tersebut selain Silaturahmi dengan Pemerintah Daerah Kota Tidore, juga melihat perkembangan keselamatan Transportasi di wilayah Kota Tidore Kepulauan.

Yakub Husain mengatakan, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan pada Tahun 2022 dipercayakan Pemerintah Pusat untuk menjadi tuan rumah Sail Tidore dan pada Tahun 2023 juga pelaksanaan Hari Nusanatara dilaksanakan di Kota Tidore Kepulauan, sehingga dalam dua evnt tersebut Kementerian Perhubungan baik itu perhubungan laut, darat maupun udara sangat support dan mendukung dua event besar yang di pusatkan di Kota Tidore.

“Oleh karena itu kami atas nama pemerintah Daerah menyambut baik kunjungan hari ini, semoga kedepan dapat membawa manfaat bagi Pemerintah Daerah maupun masyarakat Kota Tidore terkait keselamatan transportasi.” Kata Yakub

Tak lupa, Yakup menyampaikan selamat datang kepada Bapak Jumardi bersama rombongan di Kota Tidore, kota kecil terbersih yang meraih Adipura sepuluh kali serta sepuluh kali mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Malut.

“Semoga selama berada di Kota Tidore bapak bersama rombongan dapat menikmati indahnya Pulau Tidore, dan merasa aman, nyaman selama di Kota Tidore.” tandas Yakub

Tak Hanya itu, Yakub juga menyampaikan terima ksih kepada Kementerian perhungan karena selama ini selalu mendukung dan membantu pemerintah daerah dalam hal transportasi, dengan melalui dua event besar pada tahun 2022 dan 2023, Kemenhub membangun fasilitas transportasi seperti pelabuhan yang lebih memadai sebagai pusatnya transportasi baik darat maupun Laut.

Sementara, Kepala Pusat Kebijakan Keselamatan dan Keamanan Transportasi, Badan Kebijakan Transportasi Kementerian Perhubungan Jumardi mengatakan, kunjungan ini merupakan bagian dari evaluasi kebijakan sektor transportasi dimana badan kebijakan transportasi akan melakukan peningkatan konektivitas transportasi yang berkeselamatan di Maluku Utara terutama di Kota Tidore Kepulauan.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Pemda Tidore karena telah menerima kunjungan ini dengan sangat baik, semoga kita dapat sama-sama menjaga keselamatan transportasi di Kota Tidore.” kata Jumardi

Jumardi juga berharap agar Pemerintah Pusat dan Pemerintah daerah harus melakukan satu aksi nyata untuk bisa memberikan layanan transportasi yang selamat kepada masyarakat.

Dalan kunjungan ini juga dilanjutkan dengan diskusi oleh Kepala Pusat Kebijakan Keselamatan dan Keamanan Transportasi, Badan Kebijakan Transportasi Kementerian Perhubungan dengan instansi terkait untuk membahas keselamatan transportasi di wilayah Kota Tidore.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *