Memeriahkan Upacara Peringatakan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024

Sukses dihelat, Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 di Kota Tidore Kepulauan yang dirangkaikan dengan Peresmian Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Maluku Utara ini juga menyuguhkan berbagai rangkaian pengisi acara yang menarik, diantaranya Tarian Soya-Soya, Tarian Kapita dan Atraksi Yel-Yel dari Alumni SPN Polda Maluku Utara.

Berlangsug di Lapangan SPN Polda Maluku Utara Kelurahan Gurabati Kota Tidore Kepulauan, Tarian Soya-Soya dan Atraksi Yel-Yel yang dibawakan oleh Alumni SPN Polda Maluku Utara dibawah Komando Anugerah Putra Samsudin dengan Anggota kurang lebih 30 orang, tarian dan atraksi tersebut dipersembahkan dengan sangat epik.

“Untuk memeriahkan Upacara Peringatakan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 dan Peresmian SPN ini, selain persembahan dari Alumni SPN Polda Malut, juga ada persembahan Tarian Kapita dari anak-anak Sanggar Seni Sangaji Jiko Malofo dibawah Asuhan Ibu Munsiyati U. Yasin dari Kelurahan Mareku,” Ungkap Muslihin Kepala Kesbangpol Kota Tidore.

Muslihin menambahkan, sebelum mengikuti upacara ini, rangkaian penyambutan rombongan Kapolda dan Pj. Gubernur Malut bersama Walikota Tidore serta Forkopimda dan tamu kehormatan lainnya mengikuti prosesi adat pecah kendi di Gerbang Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Malut Kelurahan Gurabati.

Selain itu, suksesnya perhelatan upacara ini juga atas peran berbagai pihak yang terlibat langsung, diantaranya; bertindak selaku pembaca teks UUD 1945 Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan Abdurrahman Arsyad, Pembaca Doa Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Tidore Aminudin, Perwira Upacara Wakapolresta Tidore AKBP Edi Sugiharto.

Komandan Upacara Kasubdit 4 Ditreskrimsus Polda Malut AKBP Niko Nurallah Adi Putra, Pembawa Acara dari Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Korsik dari Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Tidore Kepulauan, Pengibar Bendera dari Purna Paskibraka Kota Tidore Kepulauan masing-masing M. Raujan Husen, Wahyu Widodo M. Sega, M. Ridwan Samsudin.

Sementara kesatuan upacara terdiri dari; TNI, Polri, Bapas Kelas II Tidore, Rutan Kelas II B Soasio, KUPP Soasio, Satpol PP, KORPRI dan Paskibraka. Untuk mengantisipasi hal-hal urgensi seperti gangguan kesehatan selama berlangsungnya upacara, 1 unit Mobil Ambulans beserta Petugas Kesehatan juga disiapkan di lokasi upacara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *