Melangkah bersama PKK Wujudkan Maluku Utara Maju dan Sejahtera

Ketua TP-PKK Kota Tidore Kepulauan Hj. Safia Ali Ibrahim, bersama Pengurus PKK Kota Tidore Kepulauan mengikuti Rapat Konsultasi (RAKON) TP-PKK Provinsi Maluku Utara dengan PKK Kabupaten / Kota yang berlangsung di Gedung Aula Asrama Haji Kelurahan Ngade Kota Ternate, Rabu (8/5/2024)

Kegiatan yang bertema “Melangkah bersama PKK Wujudkan Maluku Utara Maju dan Sejahtera”, dibuka secara langsung oleh Pelakasana Tugas Gubernur Maluku Utara M. Al Yasin Ali, dan akan berlangsung mulai dari tanggal selasa 7 sampai dengan Rabu 8 Mei Tahun 2024.

Ketua TP-PKK Kota Tidore Kepulauan Hj. Safia Ali Ibrahim menyampaikan, PKK Kota Tidore Kepulauan mengutus delapan peserta untuk mengikuti Rapat Konsultasi tersebut, guna dapat bersama-sama untuk dapat mengusulkan program-program unggulan yang bermanfaat di Provinsi Maluku Utara, yang berdampak baik kepada setiap daerah lebih khususnya di Kota Tidore Kepulauan.

“Dari  PKK Tidore Saya selaku ketua, bersama Umi Abd Rasyid dan Yanto Kasman selaku sekretaris, Sachnawi A. Syukur selaku bendahara, Asma H. Ibrahim Wakil pokja I, Irma Arsyad anggota pokja II, Boki Hajar Arif Ketua Pokja III, dan Norma Husen sebagai Wakil Pokja IV, mengikuti kegiatan rakon ini untuk sama-sama dapat membuat program-program unggulan khususnya di Kota Tidore Kepulauan”. Ucap Safia.

Adapun arahan yang disampaikan oleh Pelaksana Tugas Ketua TP-PKK Provinsi Maluku Utara Hj. Muttiara T. Yasin mengungkapkan, rapat konsultasi ini diadakan sebagai agenda rutin yang sangat penting dalam kepungurusan PKK karena di dalamnya tersedia wadah, sarana, dan  tempat menampung segala permasalahan, yang dihadapai oleh Tim Penggerak PKK selama melaksana program kegiatan di wilayah atau daerah masing-masing, agar sama-sama menentukan jalan keluar yang telat dalam melaksanakan tugas-tugas selanjutnya.

“Saya sampaikan rapat konsultasi ini hendaknya kita jadikan sebegai momentum untuk melakukan evaluasi dalam melaksanakan tugas pokok fungsi kita sebagai tim penggerak PKK, agar dapat mencari jalan keluar untuk permalasahan yang ada di wilayah atau daerah masing-masing,” Ucapnya.

Di kesempatan yang sama, Pelakasana Tugas Gubernur Maluku Utara M. Al Yasin Ali yang juga selaku Pembina TP-PKK Provinsi Maluku Utara memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Tim Penggerak PKK dari Tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan, sampai dengan Tingakat Keluarahan/Desa, yang telah bersama-sama dengan Pemerintah Daerah dalam mendukung Program-Program Kerja Pusat sampai dengan daerahnya masing-masing.

“Terima kasih dan apresiasi saya ucapakan kepada Tim Penggerak PKK yang di Provinsi Maluku Utara dari Tingkat Provinsi sampai dengan Kelurahan/Desa yang telah mendukung dan membantu Program Pemerintah Pusat sampai dengan daerah masing-masing, seperti penurunan angka stunting, penurunan kemiskinan ekstrim, dan masih banyak lagi program unggulan PKK untuk kesuksesan daerah yang dicintai ini” Tuturnya.

Perlu di ketahui rapat konsultasi ini diikuti oleh Ketua bersama Pengurus PKK Provinsi Maluku Utara sebanyak 50 Orang dan juga seluruh Ketua PKK Kabupaten/Kota bersama pengurus sebanyak 70 orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *