(UMKM) ikut meramaikan perhelatan Festival Kampung Nelayan Tomalou (FKNT)

Sejumlah pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) ikut meramaikan perhelatan Festival Kampung Nelayan Tomalou (FKNT), di halaman masjid Nurul Bahar Tomalou, Selasa (12/9/2023).

Selain acara seremoni, menariknya para pelaku UMKM ini menyediakan berbagai produk khas lokal seperti abon ikan tuna, sambal roa (ikan julung kering), lapis Tidore dengan aneka rasa ikan, kripik keladi rasa ikan, serta produk kuliner lainnya yang berbahan khas ikan.

Salah satu pelaku UMKM Kelurahan Tomolau Ainun mengatakan, dengan adanya FKN Tomalou ini dapat meningkatkan omset penjualan berbeda dengan hari-hari biasa, “sebelum FKNT biasanya penghasilan yang didapatkan dari penjualan kripik keladi rasa ikan ini hanya berkisar Rp. 50.000 sampai dengan Rp. 100.000, namun dengan adanya FKNT ini per hari saja mendapatkan omset penjualan Rp. 200.000 smpai dengan Rp. 300.000.” kata Ainun

Suasana FKN Tomalou ini dipadati para pengunjung yang menyaksikan langsung perhelatan FKN Tomalou ini, selain menyaksikan seremoni para pengunjung juga mengunjungi stand UMKM di sekitar perhelatan FKNT.

Selain masyarakat Kota Tidore, para ASN maupun Non ASN juga ikut mendukung untuk meramaikan dan mensukseskan FKNT sekaligus mengunjungi stand UMKM tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *