Ikatan Pemuda Pelajar Gurabati (IPPG), Kecamatan Tidore Selatan, menggelar Pekan Muharram 1445 Hijriyah/ 2023 Masehi

Mesjid Nurul Yakin Kelurahan Gurabati Kecamatan Tidore Selatan Kota Tidore Kepulauan, Jumat (25/8/2023) malam.

Ikatan Pemuda Pelajar Gurabati (IPPG), Kecamatan Tidore Selatan, menggelar Pekan Muharram 1445 Hijriyah/ 2023 Masehi dengan tema “Menggemakan Muharam Untuk Mewujudkan Generasi Milenial Yang Mampu Mengimplementasikan Nilai-nilai Islam” di buka dengan resmi Walikota Kota Tidore Kepulauan di wakili Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan SDM Yakub Husain bertempat di Mesjid Nurul Yakin Kelurahan Gurabati Kecamatan Tidore Selatan Kota Tidore Kepulauan, Jumat (25/8/2023) malam.

Yakub Husain dalam sambutannya mengatakan Atas nama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Ikatan Pemuda Pelajar Gurabati bersama aparatur pemerintahan dan masyarakat Kelurahan Gurabati, yang telah menggelar kegiatan Pekan Muharram 1445 Hijriyah/ 2023 Masehi sehingga dapat terlaksana dengan aman lancar dan sukses.

“Semoga suasana yang kondusif, damai, serta religius selama berlangsungnya penyelenggaraan Pekan Muharram agar tetap selalu terpelihara dan semakin meningkat bagi kehidupan masyarakat Gurabati khususnya maupun Kota Tidore Kepulauan di waktu  mendatang” pintas Yakub Husain.

Lanjutnya, Hal ini semakin menunjukkan bahwa predikat Gam Macahaya untuk Kelurahan Gurabati memang benar-benar dilaksanakan oleh Masyarakat bersama pemudanya, dimana kereligiusan masyarakatnya tetap terjaga seiring dengan suasana yang aman dan harmonis.

Yakub Husain juga menambahkan Kegiatan Pekan Muharram yang dilaksanakan pada malam ini merupakan wahana dalam rangka memacu pengembangan syiar Islam serta pendalaman terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam kitab suci Al-Qur’an. Diharapkan setelah terselenggaranya kegiatan ini, dapat menambah wawasan serta penghayatan dan cinta kita terhadap agama yang Rahmatan Lil Alamiin ini.

“Untuk itu, diperlukan perhatian yang penuh dari seluruh pemuda dan masyarakat, sehingga pasca kegiatan Pekan Muharram akan membawa pengaruh yang signifikan dalam perkembangan kehidupan bermasyarakat di Kelurahan Gurabati kedepan” tutup Yakub Husain diakhir sambutannya.

Dikesempatan yang sama Ketua IPPG  Junaidi Saleh dalam sambutannya menyampaikan IPPG sebagai bagian dari komunitas Islam yang terlembagakan, untuk itu semua peran perjuangan diorientasikan untuk pengembangan syariat islam salah satunya dengan terlaksana kegiatan pekan Muharam ini dengan tujuan agar bagaimana anak-anak mampu memahami dan memaknai Al-Qur’an.

“ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan dan pemerintah Kelurahan Gurabati atas partisipasi dukungannya baik moril maupun materil sehingga terlaksananya kegiatan Pekan Muharam” Ucap Ketua IPPG

Sementara Faldi Ahmad dalam Laporannya mengatakan tujuan dari pekan Muharam ini diantaranya memperat tali silaturahmi antar warga kelurahan Gurabati, menggali potensi anak-anak kelurahan Gurabati dalam bidang keislaman, menambah spirit, motifasi pemuda kearah yang lebih positif saling mengingatkan antara pemuda.

Pekan Muharam dilanjutkan pelantikan Dewan Hakim oleh Kepala Kelurahan Gurabati sesuai dengan Surat Keputusan Panitia Pekan Muharam Ikatan Pemuda Pelajar Gurabati 1225 H/2023 M Nomor: 10 PAN- PEKAN MUHARAM/IPPG/VIII/2023 Tentang pengangkatan Dewan Hakim/Juri Pekan Muharam Kelurahan Gurabati.

Struktur Organisasi Dewan Hakim/Juri sebagai berikut Kordinator Dewan Hakim Humaidi M Saleh, Sekretaris Dewan Hakim Fadel Muhammad, Ketua Musril  Abdullah, Anggota Afuan Adam,Riskia Ahmad dan Nurhaliza Adam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *