Acara Launching  Penetapan Komunitas Gam Macahaya Kelurahan Gurabati Sebagai Perwakilan Lomba Kampung Bebas Dari Narkoba dan Minuman Keras

Depan Sekretariat IPPG Kelurahan Gurabati Minggu (20/8/2023) Malam

Komunitas Gam Macahaya atau Gerakkan Masyarakat Cegah Bahaya Narkoba dan Miras merupakan sebuah langkah yang sangat baik dalam Bulan Agustus ini karena bertepatan dengan bulan dimana kita peringati sebagai Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Demikian sambutan Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim pada acara Launching  Penetapan Komunitas Gam Macahaya Kelurahan Gurabati Sebagai Perwakilan Lomba Kampung Bebas Dari Narkoba dan Minuman Keras yang bertempat di Depan Sekretariat IPPG Kelurahan Gurabati Minggu (20/8/2023) Malam.

Acara launching ini ditandai dengan pemakaian rompi kepada perwakilan pengurus sebagai bentuk Komitmen pemberantasan narkoba dan minuman keras.

Lanjut Ali Ibrahim Dengan adanya komunitas ini tentunya menjadi sebuah komitmen kita bersama antara Pemuda dan Masyarakat Kelurahan Gurabati, Pemerintah Daerah dan masyarakat Kota Tidore Kepulauan seluruhnya serta Polresta Tidore Kepulauan untuk menseriusi ancaman Narkoba dan Minuman Keras yang sudah menjadi sebuah ancaman untuk generasi penerus kita.

“ Kegiatan ini harus menjadi sebuah tonggak untuk kita bersama-sama memerangi narkoba dan Minuman Keras, untuk masa depan daerah tercinta ini sekaligus untuk mendukung visi Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan yakni Terwujudnya Masyarakat Sejahtera Menuju Tidore Jang Foloi.“ ucap Ali Ibrahim

Ali Ibrahim juga berharap Kepada pemuda, masyarakat yang tergabung dalam Komunitas Gam Macahaya Kelurahan Gubarati yang dilaunching hari ini, tetap satu komando untuk menjaga tujuan utama komunitas yakni memerangi narkoba dan minuman keras.

Kapolresta Kota Tidore Kepulauan Yury Nurhidayat dalam sambutannya menyampaikan bahwa  Narkoba dan Minuman keras adalah salah satu sumber kriminalitas, oleh karena itu Launching  Penetapan Komunitas Gam Macahaya Kelurahan Gurabati Sebagai Perwakilan Lomba Kampung Bebas Dari Narkoba dan Minuman Keras ini bisa mengajak semua elemen masyarakat Kelurahan Gurabati bebas dari Narkoba dan Minuman Keras.

Sementara Ketua Struktur Komunitas Kampung Gam Macahaya Kelurahan Gurabati Junaidi Saleh dalam laporannya mengatakan Kelurahan Gurabati dipilih sebagai perwakilan kampung bebas narkoba dan miras oleh Polresta Kota Tidore, bagi kami adalah sebuah  anugerah dan kehormatan yang patut disambut dengan antusias oleh seluruh lapisan masyarakat, untuk itu pada kesempatan ini saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung kegiatan ini demi menyelamatkan generasi kita dari ancaman minuman keras dan narkoba.

Lanjut Junaidi Saleh dalam rangka mencegah bahaya miras dan narkoba, oleh karenanya dalam mendukung upaya pencegahan ini, maka Pemerintah Kelurahan dan IPPG melahirkan sebuah inovasi yaitu membentuka komunitas GAM MACAHAYA.

“ GAM MACAYA adalah akronim Gerakan bersama masyarakatcegah narkoba dan miras, kalau dijabarkan secara luas maka semua elemen masyarakat harus bergerak , jangan menyerahkan sepenuhnya ke Lurah atau Ketua Pemuda saja yang berteriak atau mengharapkan pihak kepolisian melakukan penindaan, tetapi ada Gerakan bersama memberantasan miras dan narkoba di kampung yang kita cintai ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *