19 / 10 / 2018 06:40:34

PEMKOT BERIKAN BANTUAN HIBAH BUKU DAN BAHAN PERPUSATAKAN KEPADA 20 MASJID

Posting : 19 / 10 / 2018 06:40:34 - Oleh : admin

Sebanyak 20 Masjid dari 20 Kelurahan pada empat Kecamatan di Pulau Tidore menerima bantuan Hibah Buku dan Bahan Perpustakaan. Bantuan tersebut diberikan dalam rangka meningkatkan minat dan baca masyarakat serta mendukung Pemerintah Kota Tidore Kepulauan sebagai Kota Santri yang teraktualisasi dalam masyarakat cerdas, religius dan berbudaya.

Bantuan yang diberikan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan ini diserahkan langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan yang diwakili Asisten Sekda Bidang Tata pemerintahan  Umi Abdurrasyid, Selasa (16/10) di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tidore.

Dalam sambutan Walikota yang disampaikan Asisten Sekda Umi Abdurrasyid, mengatakan keberadaan perpustakaan benar-benar menjadi wahana pembelajaran sepanjang hayat dan wahana rekreasi ilmiah, selain itu juga menjadi pedoman bagi pertumbuhan dan perkembangan perpustakaan di Indonesia sehingga perpustakaan menjadi bagian hidup keseharian masyarakat Indonesia.

Sehubungan dengan itu, maka pemerintah Kota Tidore Kepulauan melalui dinas perpustakaan dan kearsiapan pada tahun anggaran 2018 memberikan hibah sejumlah buku dan bahan perpustakaan kepada sedjumlah Masjid di wilayah Pulau Tidore, Insya Allah pada tahun-tahun yang akan datang Pemerintah Kota Tidore Kepulauan akan berupaya memenuhi kebutuhan perpustakaan untuk meningkatkan minat baca masyarakat dengan semboyan satu kelurahan satu masjid.

Sementara Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Husen Jauhari dalam laporannya mengatakan 20 Masjid dari 20 Kelurahan pada empat Kecamatan yang menerima bantuan yaitu Kecamatan Tidore Utara diterima lima Masjid dari lima Kelurahan, Kecamatan Tidore Selatan sebanyak lima Masjid dari lima Kelurahan, Kecamatan Tidore diterima tujuh Masjid dari tujuh Kelurahan dan Kecamatan Tidore Timur diterima tiga Masjid dari tiga Kelurahan.

Bagikan :