16 / 10 / 2018 10:19:04

BAGIAN HUMAS TIDORE KEMBANGKAN PENINGKATAN INFORMASI DAN DOKUMENTASI

Posting : 16 / 10 / 2018 10:19:04 - Oleh : Admin

Bagian Humas Setda Kota Tidore Kepulauan melalui Kasubag Informasi dan Dokumentasi pada bulan Agustus lalu mulai mengembangkan rencana kerja untuk menunjang kinerja Peningkatan Informasi dan Dokumentasi yang juga merupakan salah satu tugas dari Sub Bagian Informasi dan Dokumentasi dengan membentuk Tim Pengelola Peningkatan Informasi dan Dokumentasi

Hal ini terungkap pada saat wawancara dengan Elma Fabanyo sebagai Kasubag Bagian Informasi dan Dokumentasi disela-sela rutinitas (15/10) bertempat di ruangan Media Center Bagian Humas.

Menurut Elma Fabanyo dengan melihat Peran humas sebagai corong atau sumber informasi, humas dituntut menjalankan perannya dengan baik walaupun disadari ada beberapa kekurangan yang ditemui. Seperti kekurangan tenaga dimana rutinitas untuk mengkover semua kegiatan Pemda tak bisa dilakukan sekaligus dalam waktu yang bersamaan. Hal ini membuat beberapa kegiatan harus dikesampingkan atau tidak bisa diliput dan didokumentasikan mengingat kendala tentang kekurangan tenaga yang dimiliki humas.

Hal tersebut  yang diperhatikan oleh Kepala Sub Bagian Informasi dan Dokumentasi Bagian Humas Setda Kota Tidore Kepulauan yang pada saat menjalani Diklat Pimpinan Struktural IV di Kota Makassar mulai melihat hal ini sebagai masalah yang harus dipecahkan melalui solusi alternative yang dapat diaplikasikan secara efektive dan efisien. Inovasi yang diambil oleh Elma Fabanyo melalui proyek perubahan dengan judul Peningkatan Informasi dan Dokumentasi Sekretariat Daerah Kota Tidore Kepulauan dianggap sebagai langkah yang baik menanggulangi masalah tersebut.

“Adapun area yang akan menjadi proyek perubahan sebagai contoh sampel area pada tujuan jangka pendek proyek perubahan adalah Sekretariat Daerah yang meliputi delapan organisasi perangkat daerah yakni bagian humas, bagian ekonomi, bagian kesra, bagian hukum dan ham, bagian keuangan, bagian umum dan protokol serta Dinas Kominfo Tidore. Lebih khusus yang akan menjadi sorotan mengenai penyajian informasi dan dokumentasi adalah untuk kepentingan pemberitaan pemda Kota Tidore Kepulauan” ungkap Elma.

Menutup perbincangan, Elma Fabanyo berharap  melalui proyek perubahan ini bisa meminimalisir masalah kekurangan tenaga yang ada di Bagian Humas dan dengan melihat manfaat yang terjadi apabila proyek ini berjalan dengan baik maka informasi yang didapat oleh masyarakat bisa diterima dengan baik.

Bagikan :