15 / 10 / 2018 09:57:17

WALIKOTA RESMI LAUNCHING SIRKUIT KAWASAN WISATA SELAWARING RUM

Posting : 15 / 10 / 2018 09:57:17 - Oleh : admin

Pirelli Motoprix Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Motor Walikota Cup Kota Tidore Kepulauan Region 6 Resmi ditutup oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen, SE, Minggu (14/10. Sebelumnya Pirelli Motoprix Kejurnas ini dibuka secara resmi oleh Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim, MH sekaligus melaunching nama Sirkuit Kawasan Wisata  Selawaring Rum Kota Tidore Kepulauan, Sabtu (13/10).

Dalam sambutannya, Walikota menyatakan bahwa sirkuit kawasan wisata selawaring Rum adalah bagian dari komitmen politik yg dibanguan pemda dengan masyarakat Kota Tikep. Walikota berharap sirkuit yg tak hanya menjadi kebanggaan masyarakat TIDORE tapi seluruh masyarakat Maluku Utara tersebut dapat dimanfaatkan dan dijaga sebaik mungkin.

Ali Ibrahim juga menambahkan bahwa semoga sirkuit tersebut dapat melahirkan pembalap-pembalap TIDORE dan Maluku Utara yang berprestasi.

Sementara sambutan Wakil Walikota pada penutupan mengatakan, bahwa apapun hasil dari Kejurnas ini, baik tim yang menang atau kalah, harus diterima dengan gembira, rasa syukur dan tidak saling menyalahkan. Kalah atau menang dalam setiap pertandingan adalah hal yang biasa.

Yang penting bagi kita semua adalah meningkatkan prestasi, mempertahankan sauasana kebersamaan, saling menghargai serta menjadikan Kejuaraan Nasional Balap Motor Pirelli Motoprix Walikota Cup  ini, sebagai media untuk saling bersatu.

Ketua pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (IMI), Glen Sangaji yang mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Tikep atas dukungan terhadap olahraga dibidang otomotif tersebut. Beliau berharap dengan adanya sirkuit kawasan wisata selawaring Rum tersebut para pembalap dapat menyalurkan minat dan bakat pada tempatnya dan tak ada lagi melakukan balapan liar di jalanan.

Sementara itu sekretaris KONI Kota Tikep, Abdul Kadir Ali saat membacakan laporan ketua KONI kota tikep menyampaikan bahwa Pirelli Motoprix kejurnas walikota cup region 6 seri3 Kota Tikep tersebut bertujuan untuk memasyarakat olahraga balap motor dan meningkatkan prestasi atlet balap motor yang mulai tumbuh di Maluku Utara. Kelas yang dilombakan pada Kejurnas kali ini adalah kelas lomba (Kejurnas) dan kelas tambahan (open). Untuk kelas lomba terdiri dari kelas bebek 150cc 4 tak injeksi tune up seeded (MP1), KELAS BEBEK 125cc 4 tak tune up seedorf (MP2), KELAS BEBEK 150cc 4 tak injeksi tune up pemuka A (MP3), KELAS bebek 125cc 4 tak injeksi tune up pemula A (MP4), KELAS BEBEK 150cc 4 tak injeksi standar pemula B (MP5), dan kelas bebek 125cc 4 tak injeksi standar pemula B (MP6).

Sedangkan untuk kelas tambahan (open) terdiri dari kelas matic s/d 130cc mix (open), KELAS sport s/d 135cc standart (rx king ) footstep racing (open), KELAS sport s/d 155cc tune up footstep racing (open), KELAS BEBEK 2 tak s/d 120cc (open), KELAS BEBEK 4 tak 150cc standar show room (open), KELAS BEBEK 4 tak 125cc standar show room (open), KELAS super moto s/d 200cc, KELAS vespa s/d 200cc dan kelas bebek 4 tak s/d 150cc lokal Tidore.

Dari kelas yang dilombakan tersebut diikuti sebanyak 25 tim, 47 orang peserta dan 97 starter. Peserta tersebut adalah peserta yg terdaftar pada IMI region 6 meliputi Provinsi Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat. Dan yang keluar sebagai juara umum pada Pirelli Motoprix Kejuaraan Nasional adalah Azi Zihad dari team MRT Kota Ternate.

Hadir pada acara tersebut kepala bidang pemasaran industri olahraga kemenpora RI, dir lantas polda Malut, Forkopimda Kota Tikep, Ketua DPRD Kota Tikep, Sekretaris Daerah Kota Tidore KEPULAUAN, Wakil Ketua Bidang Olahraga Pengurus IMI pusat, Kedua Saputra dan sejumlah pimpinan SKPD Kota Tikep.

Bagikan :