11 / 10 / 2018 11:24:59

PEMKOT GELAR BIMTEK SPSE VERSI 4.3

Posting : 11 / 10 / 2018 11:24:59 - Oleh : Admin

Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan melalui Bagian Ekonomi dan Pembangunan mengelar kegiatan Bimbingan Teknis (bimtek) Persiapan Pengadaan Menggunakan Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) versi 4.3  dirangkaikan dengan Sosialisasi Perpres Nomor 16 Tahun 2018 dibuka secara Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim yang bertempat di Aula SMA N 1 Kota Tidore Kepulauan, Kamis(11/10).

Ali Ibrahim dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) yang telah memenuhi permintaan kami untuk dijadikan salah satu daerah yang menjadi objek pembinaan LKPP. Kehadiran LKPP di Kota Tidore Kepulauan ini merupakan kali ke 2, karena di tahun 2017 lalu juga LKPP hadir dengan program Pembinaan ULP-nya. Kami berharap kedepan hubungan baik Tidore dengan LKPP terus terjalin, sehingga target kami untuk menjadikan Sumber Daya Manusia pengelola pengadaan di Kota Tidore Kepulauan yang berkompeten dapat diwujudkan.

Ali berharap seluruh Pimpinan OPD atau yang mewakili untuk Wajib hadir dan mengikuti Sosialisasi Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018.  Sosialisasi ini sangat penting bagi pimpinan OPD untuk memahami regulasi terbaru yang mengatur pengadaan barang/jasa sehingga diharapkan dapat dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya sebagai salah satu Pelaku Pengadaan di level teratas yang nota bene sangat rentan dengan resiko dan permasalahan hukum.

Sementara Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan Abd Wahid Saraha dalam laporannya mengatakan tujuan dari kegiatan ini meningkatkan kompetensi SDM pelaku pengadaaan di Kota Tidore Kepulauan khususnya dan menghadapi era pengadaan SPSE Versi 4.3 sesuai perpres 16 Tahun 2018. Peserta Bimtek sebanyak 150 orang dan Narasumber dari LKPP Arif Budiman.

Bagikan :