10 / 10 / 2018 06:57:54

PEMKOT GELAR RAPAT TINDAK LANJUT SAKIP KOTA TIDORE KEPULAUAN

Posting : 10 / 10 / 2018 06:57:54 - Oleh : admin

Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Tidore Kepulauan menggelar rapat tindak lanjut Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kota Tidore Kepulauan untuk menuju Sakip Tidore juara tahun 2019, Senin (8/10).

Rapat yang dilaksanakan di ruang rapat Walikota tersebut, dipimpin Sekretariat Daerah Kota Tidore Kepulauan Ir. M. Thamrin Fabanyo, dihadiri Asisten Setda dan Pimpinan SKPD di lingkup Kota Tidore Kepulauan.

Sekda menyampaikan apresiasi kepada Bagian Organisasi dan untuk rapat tindak lanjut SAKIP Kota Tidore Kepulauan untuk menuju Sakip Tidore juara tahun 2019 ini kepada Bagian Organisasi harus lebih konsentrasi dan koreksi betul laporan yang sudah di masukan dari bagian-bagian.

Sekda berharap kepada SKPD agar dapat mendukung visi misi Walikota dan Wakil Walikota  sebagai  kota jasa berbasis agromarin, untuk itu kita harus lebih serius dalam menyikapi masalah ini agar kedepan kita mendapat nilai yang lebih baik lagi.

Sementara itu laporan dari Kepala Bagian Organisasi, Muhammad Syarif menyampaikan tujuan dan solusi menuju untuk SAKIP Tidore Juara 2019 yaitu melakukan perubahan RPJMD dan Verifikasi Renstra OPD, Konversi E-Planning dan E-keuda, Pelaksanaan Choacing Clinic SAKIP, Pelatihan Penyusunan LKJLP dan Perjanjian kinerja, pelatihan SDM evaluasi SAKIP, Pelaksanaan Evaluasi SAKIP OPD, Komitmen Pimpinan OPD dalam penerapan dan Pelaksanaan SAKIP.

Muhammad Syarif berharap kepada semua SKPD untuk lebih serius dan mendukung penuh agar kota Tidore Kepulauan  untuk menuju  SAKIP Tidore juara tahun 2019 ini dapat terpenuhi, karena pada tahun 2016 Kota Tidore mendapatkan nilai C, dan pada 2017 mendapatkan nilai CC, semoga pada tahun 2018 ini SAKIP Kota Tidore Kepulauan mendapat hasil yang lebih baik lagi.

Bagikan :