08 / 10 / 2018 07:21:43

SOSIALISASI PROGRAM PENGENDALIAN PENDUDUK BERSAMA MITRA KERJA RESMI DIBUKA

Posting : 08 / 10 / 2018 07:21:43 - Oleh : admin

Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Kesra Muhammad Yasin mewakili Walikota Tidore Kepulauan membuka dengan resmi Sosialisasi Program Pengendalian Penduduk bersama Mitra Kerja yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Maluku Utara, bertempat di Madrasah Aliyah Swasta Nurul Huda, Kelurahan Dowora (6/10).

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan launching Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) Pojok Kependudukan Madrasah Aliyah Swasta Nurul Huda Dowora dan Rumah Data Kampung KB Marijang Kelurahan Doyado, Kecamatan Tidore Timur.

Dalam sambutan tertulis Walikota Tidore Kepulauan yang dibacakan oleh Muhammad Yasin mengatakan bahwa berdasarkan hasil survey RPJMN Tahun 2017 menunjukkan masih rendahnya pengetahuan masyarakat tentang kependudukan, hanya 22,7 persen keluarga dan 34, 8 persen remaja yang mengetahui tentang isu kependudukan.

Lebih lanjut Muahmmad Yasin mengatakan bahwa untuk mengatasi isu strategis peningkatan pengetahuan masyarakat tentang kependudukan, maka seluruh jajaran pengelola Program Pengendalian Penduduk di setiap kota Tidore Kepulauan harus bersinergi dan memiliki persepsi yang sama dengan badan kependudukan tingkat pusat atau perwakilan di Propinsi.

Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Maluku Utara Putut Riyatno mengatakan bahwa pengendalian kependudukan saat ini bukan hanya berbicara tentang kualitas namun secara kualitas penduduk perlu ditingkatkan.

Putut menjelaskan bahwa hal tersebut membutuhkan kerjasama dengan semua pihak termasuk dengan pemerintah tingkat Kota seperti yang diungkapkan oleh Walikota Tidore Kepulauan dalam sambutan tertulisnya bahwa program kependudukan ini harus bersinergi dengan semua pihak.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua Pusat Studi Kependudukan Universitas Khairun Ternate, Ketua Komisi 3 DPRD Kota Tidore Kepulauan Ratna Namsa dan Kepala-kepala OPD terkait.

 

Bagikan :