08 / 10 / 2018 07:08:18

TP. PKK KOTA TIDORE RAIH JUARA PAKARTI UTAMA I TINGKAT NASIONAL TAHUN 2018

Posting : 08 / 10 / 2018 07:08:18 - Oleh : admin

Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Tidore Kepulauan dibawah Pimpinan Hj. Sulama Ali Ibrahim, kembali meraih prestasi di tingkat Nasional yaitu sebagai Juara Pakarti Utama I Tingkat Nasional Pelaksana Terbaik Pemanfaatan Halaman Pekarangan  (Hatinya PKK) Kategori Kota Tahun 2018.

Terpilihnya Kota Tidore sebagai Juara Pakarti Utama I Tingkat Nasional Sesuai Surat Keputusan  Ketua Umum PKK  Nomor : 32/KEP/PKK.Pst/IX/2018 dimana Kelurahan Kalaodi, Kecamatan TidoreTimur, Kota Tidore Kepulauan Provinsi Maluku Utara sebagai Pelaksana Terbaik Pemanfaatan Halaman Pekarangan  (Hatinya PKK) Kategori Kota.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum TP PKK Erni Guntarti Tjahjo Kumolo pada Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-46 dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2018 di Balroom hotel Mercure Ancol Jakarta, Rabu (3/10) malam.

Ketua TP PKK Kota Tidore Sulamah Ali Ibrahim pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh kader PKK di Kota Tidore Kepulauan terutama Pengurus PKK Kelurahan Kalaodi serta warga masyarakat Kelurahan Kalaodi. Sebab, prestasi yang diraih ini karena kegotong royongan, kepedulian dan kerja keras para kader dan masyarakat.

Lebih lanjut, Sulamah mengatakan bahwa keberhasilan PKK juga tidak lepas dari sinergi pola pembinaan yang baik antara PKK dan Stakeholder, termasuk SKPD selaku Pembina mulai dari tingkat dasa wisma, desa Kelurahan hingga Kota.

“Pencapaian ini adalah bukti nyata bahwa di Provinsi Maluku Utara, Kota Tidore Kepulauan juga dapat sejajar dengan Kabupaten/Kota Provinsi lain di Indonesia, semoga pencapaian dan prestasi yang kita raih saat ini dapat dipertahankan serta menjadi motifasi kedepan ” Ujarnya.

Bagikan :