08 / 10 / 2018 06:53:30

PEMKOT BAHAS TINDAK LANJUT TAPAL BATAS DESA TULUI DAN TOSEHO

Posting : 08 / 10 / 2018 06:53:30 - Oleh : admin

Pemerintah Kota Tidore Kepulauan bersama Bobato Kesultanan Tidore di dampingi Kapolres Tidore dan Kejari Tidore kembali menggelar rapat tentang tapal batas antara dua Desa yang ada di Kecamatan Oba yaitu Desa Tului dan Desa Toseho yang bertempat di ruang rapat Walikota. Rabu (3/10) pagi. Turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pimpinan SKPD terkai, Camat Oba dan Camat Oba Tengah.

Walikota Tidore Ali Ibrahim mengatakan bahwa dalam pertemuan ini membahas tentang tindak lanjut tapal batas antara Desa Toseho dan Desa Tului ini semoga pembahasan ini berjalan baik dan lancar dan mudah-mudahan pemerintah Tidore bersama pihak kesultanan dapat secepatnya menyelesaikan permasalahan Tapal Batas kedua Desa tersebut agar tidak menimbulkan konflik dari kedua belah pihak.

Ali menambahkan bahwa lepas dari Tapal Batas untuk masyarakat Desa Toseho yang sisanya sekitar 15 rumah di pesisir pantai harus dipindahkan karena sudah tidak layak lagi untuk ditinggali, karena posisinya berada di daerah pasang surut air laut.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Kota Tidore berharap  bahwa pemerintah Kota Tidore bersama Pihak Kesultanan dapat memutuskan tapal batas kedua Desa tersebut dengan arif dan bijaksana sehingga nantinya masyarakat tidak merasa terbebani dan dirugikan karena permasalahan ini sudah sangat berlarut-larut sehingga gampang sekali terjadi tindakan-tindakan yang dilakukan masyarakat yang merasa tidak puas dengan tapal batas dengan desa tersebut.

Bagikan :