05 / 10 / 2018 09:08:07

Pemkot Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Posting : 05 / 10 / 2018 09:08:07 - Oleh : Admin

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kota Tidore Kepulauan berlangsung  lancar dan khidmat. Upacara yang dilaksanakan di halaman Kantor Walikota Tidore Kepulauan ini dipimpin langsung oleh Walikota. H. Ali Ibrahim, Senin (1/10) pagi.

Jalannya Upacara diawali dengan mengheningkan cipta sebagai wujud pengingat dan ucapan syukur atas perjuangan Pahlawan Revolusi dalam mempertahankan dan memperjuangkan ideologi Pancasila, kemudian Walikota melanjutkan pembacaan Naskah Pancasila.

Bertindak selaku Pembaca Ikrar Kesaktian Pancasila Staf Ahli Walikota Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan, Djamaluddin Badar, Pembaca Naskah Pembukaan UUD 1945 adalah Wakil Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan, Ahmad Laiman, bertindak sebagai Komandan Upacara Kasat Sabhara Polres Tidore, IPTU Ridwan Usman dan Perwira Upacara Pasiter KODIM 1505/Tidore, Kapten Inf. Joko Saeranto.

Usai upacara, Walikota H. Ali Ibrahim berharap peringatan Hari Kesaktian Pancasila dapat dijadikan momentum untuk memaknai bagaimana para pendiri bangsa mendirikan bangsa ini dengan Kebhinekaannya. Melalui Kebhinekaan dan keberagaman yang kita punya, kita harus menuju satu tujuan yaitu menjadi bangsa yang berdiri sendiri dan berkarya besar, serta tidak mudah terpengarus dengan pengaruh-pengaruh dari luar yang belum tentu sesuai dengan kepribadian bangsa.

“Marilah kita wujudkan nilai-nilai Pancasila sebagai Kepribadian Bangsa. Idiologi Pancasila adalah yang utama dan menjadi pegangan hidup bangsa, terutama dalam menjaga semangat membangun Kota Tidore Kepulauan. Kata Ali Ibrahim.

Bagikan :