14 / 08 / 2019 07:22:20

Pemkot Pusatkan Shalat Idul Adha di Halaman Kantor Walikota Tidore Kepulauan

Posting : 14 / 08 / 2019 07:22:20 - Oleh : Admin

Pemerintah Kota Tidore Kepulauan melaksanakan Shalat Idul Adha 1440 Hijriyah/2019 Masehi, Minggu (11/8) dipusatkan di Halaman Kantor Walikota Tidore Kepulauan. Shalat Idul Adha dimulai pukul 07:30 WIT pagi, bertindak selaku Imam Ustadz H. Arsyad H. Salasa, Imam Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Indonesiana dan bertindak sebagai Khatib, Syarifudin. M Dosen IAIN Ambon. Selain dihadiri Walikota H. Ali Ibrahim, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kota Tidore, hadir juga jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah Asrul Sani Soleman, bersama para pimpinan SKPD serta warga masyarakat Kecamatan Tidore dan sekitarnya. Rabu (22/8).

Dalam khutbah Idul Adha, Syarifudin. M membawakan judul “Meneladani PengorbananNabi Ibrahim Sebagai Konsep Pembangunan Berbasis Agromarine”, yang mengajak kaum Muslimin untuk merenungi kembali peristiwa sejarah Nabi Ibrahim As. untuk menggali dan mengambil hikmah dari nilai-nilai pengorbanan Nabi Ibrahim untuk membangun wawasan pembangunan moderen sesuai visi Kota Tidore Kepulauan yakni Jasa bebasis Agromarine.

Dikatakan bahwa Kota yang mandiri tampak dalam ajaran Rasullulah SAW dalam kisah pengorbanan Nabi Ibrahim sebagai konsep pembangunan Baitullah adalah bukti nyata bahwa pengorbanan jiwa adalah solusi untuk mencapai negeri baladil 'amin ,dikenal kota baldatun tayyibatun warabbun gafur. yang dipancarkan oleh baginda Rasullulah  SAW sampai masuk di negeri ini

“Dalam hidup kita, untuk menggerakan pembangunan tidak terlepas dari ujian dan cobaan seperti ini sehingga kita harus patuh dan taat kepada Allah dengan berani berkorban demi terwujudnya Kota Tidore Kepulauan sebagai Kota Jasa Berbasis Agromarine ”. jelas Syarifudin. M dalam khutbahnya.

Perayaan Idul Adha kali ini, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menyalurkan sebanyak 175 ekor sapi dan 14 ekor kambing yang keseluruhannya telah disebarkan ke seluruh Desa dan Kelurahan yang ada di Kota Tidore Kepulauan. Penyerahan hewan Qurban secara simbolis dilakukan oleh Walikota H. Ali Ibrahim diterima oleh Kepala Kelurahan Fobaharu usai pelaksanaan Shalat Idhul Adha.

Sebagaimana tiap pelaksanaan lebaran tahun-tahun sebelumnya, Idul Adha 1440 Hijriyah kali ini Pemerintah Daerah juga menggelar Open House selama satu hari penuh yang dilaksanakan di tiga titik, masing-masing kediaman Walikota di Kelurahan Tomagoba, Wakil Walikota di Kelurahan Rum dan kediaman Sekretaris Daerah di Kelurahan Gamtufkange.

Bagikan :