08 / 08 / 2019 08:35:50

Sukses Kelola PIP, Diknas Raih Penghargaan Dari Kemendikbud RI

Posting : 08 / 08 / 2019 08:35:50 - Oleh : Admin

Pemerintah Kota Tidore Kepulauan melalui Dinas Pendidikan menerima penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Republik Indonesia sebagai salah satu daerah Pengelolaan Program Indonesia Pintar (PIP) Terbaik pada acara Workshop Koordinasi dan Evaluasi Program Indonesia Pintar (PIP) Sekolah Dasar Regional III Tahun 2019 yang dilaksanakan pada tanggal 5-8 Agustus 2019 di Hotel Novotel, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (7/8).

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar (SD), Faisal Saleh kepada kabupaten/kota terbaik dalam pengelolaan PIP Se-Indonesia tahun 2019, sebagai bentuk apresiasi kepada kabupaten/kota yang mengelola dan memaksimalkan dengan baik secara administrasi serta secara proses procedural PIP jenjang Sekolah Dasar (SD).

Kasie Kurikulum Kesiswaan Dinas Kota Tidore Kepulauan, Yunus Nasir yang ikut serta dalam Workshop Koordinasi dan Evaluasi PIP mengabarkan via phone, “Alhamdulillah Kota Tidore kepulauan menerima penghargaan Presentase Tertinggi, Kinerja Terbaik dan Pengelolaan Terbaik dalam hal Pengelolaan Program Indonesia Pintar”.

Ditempat berbeda, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo menambahkan, “Sebuah kebanggaan bisa menerima penghargaan dari Kemendikbud RI, penghargaan ini menjadi semangat agar terus berbakti untuk dunia pendidikan secara umum dan terkhusus untuk Kota Tidore Kepulauan”,ungkapnya.

Untuk Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, Penghargaan yang diterima meliputi Presentase Tertinggi mencapai 92,26 persen dari 2.428 Siswa penerima PIP dari total anggaran Rp. 970.875.000,- dan Kinerja Terbaik serta Pengelolaan Terbaik dari 10 Provinsi dan 144 Kabupaten/Kota Se Indonesia.

Bagikan :