03 / 05 / 2019 14:36:30

Harga Bawang Merah Turun Menjelang Bulan Puasa

Posting : 03 / 05 / 2019 14:36:30 - Oleh : Admin

Dinas Pertanian Kota Tidore Kepulauan bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Daerah Aman Mandiri, Dinas Perindagkop menjawab instruksi Walikota beberapa saat lalu dengan melakukan aksi cepat tanggap dengan menekan harga bawang merah yang melonjak tinggi di pekan lalu berada pada harga Rp. 60.000,- per kilo.  Hari ini (3/5) di Gudang BUMD Aman Mandiri, bawang merah dijual pada harga terendah Rp. 35. 000,- per kilo.

Djafar Hayatuddin sebagai plt Dirut Aman Mandiri dalam penjelasannya mengatakan bahwa tak hanya di Gudang BUMD saja bawang merah tersebut dipasarkan namun  guna memudahkan masyarakat membeli, BUMD juga membuka lapak di Pasar PPI Goto dan masyarakat juga bisa membeli dalam skala kecil.

Untuk diketahui bahwa bawang merah ini merupakan hasil pertanian dari Kelompok Tani Bawang Merah yang ada di Kecamatan Oba, terutama di Desa Bale, Koli, dan Kosa yang telah mendapat bantuan bibit dan sarana prasarana dari Dinas Pertanian Pemerintah Provinsi Maluku Utara bersama Dinas Pertanian Kota Tidore Kepulauan.

Kepala Dinas Pertanian Kota Tidore Kepulauan, Imran Jasin mengatakan bahwa hasil pertanian dari Kelompok Tani Bawang yang ada di Kecamatan Oba sudah terjamin bagus dan pasarannya juga sudah mencapai pasar yang ada di luar pulau Tidore termasuk Pulau Morotai, Weda, dan Tobelo.

“Stok bawang merah yang dimiliki oleh Petani Bawang Merah Kecamatan Oba diprediksi akan aman sampai lebaran” pungkas Imran.

 

Bagikan :