02 / 05 / 2019 13:27:24

Walikota Resmi Buka Pendidikan dan Pelatihan Dasar Anggota Satpol PP Kota Tidore Kepulauan

Posting : 02 / 05 / 2019 13:27:24 - Oleh : Admin

Walikota Tidore Tidore Kepulauan H. Ali Ibrahim membuka dengan resmi Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar bagi Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tidore Kepulauan yang bertempat di Aula Kantor Camat Tidore, Kegiatan dengan tema “Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Dalam Membentuk Polisi Pamong Praja Yang Profesional Dan Terlatih, Kamis (2/5).

Walikota dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh anggota Satpol PP Kota Tidore Kepulauan, bahwa setiap pekerjaan dan jabatan yang diemban, merupakan amanah yang harus ditunaikan dengan penuh rasa tanggung jawab dan berdasarkan pada profesionalitas dan proporsionalitas.

Ali juga mengajak kepada seluruh jajaran Satpol PP Kota Tidore Kepulauan, selalu meningkatkan profesionalitas dan disiplin pribadi dalam melaksanakan tugas, mengedepankan sikap etis dan humanis namun tegas. Menghindari tindakan kekerasan dalam setiap pelaksanaan tugas serta senantiasa menjunjung tinggi hak asasi manusia.

Menjalin kerjasama dan hubungan yang harmonis dengan instansi terkait dan segenap komponen masyarakat lainnya baik dalam melaksanakan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari. memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh warga masyarakat, serta memegang teguh komitmen terhadap organisasi, untuk membuktikan bahwa Satpol PP mampu menjalankan peranannya sebagai abdi masyarakat, bangsa dan negara, menyalenggarakan ketertiban umum dan ketenteraman serta perlindungan  masyarakat. Tutur Ali.

Sementara Kepala Satpol PP Kota Tidore Kepulauan, Yusuf Tamnge dalam laporannya menyampaikan maksud dan tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan serta pemahaman tentang Satpol PP kepada peserta pelatihan agara mampu menjadi mediator dan motifator sekaligus sebagai aparatur yang terampil dalam mengendalikan ketentraman dan ketertiban umum di Kota Tidore Kepulauan.

Bagikan :