02 / 05 / 2019 11:58:22

Pemkot Gelar Tarhib Ramadhan 1440 H

Posting : 02 / 05 / 2019 11:58:22 - Oleh : Admin

Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan mengadakan Kegiatan Tarhib Ramadhan 1440 H yang diselenggarakan atas kerja sama Dharma Wanita Persatuan, Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan dan Rumah Qur’an UMMI Foundation. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Walikota Kota Tidore Kepulauan, Capt H. Ali Ibrahim, Selasa (30/4) bertempat di Aula Sultan Nuku.

Walikota dalam sambutannya menyampaikan Tarhib Ramadhan selalu diucapkan ummat islam sedunia setiap menjelang puasa bulan ramadhan sebagai manifestasi penyambutan kedatangan bulan mulia yang dilebihkan Allah SWT dari bulan-bulan yang lain. Secara terminologis (istilah), kata tarhib ramadhan berarti menyambut kedatangan bulan Ramadan dengan segala kesiapan, keluasaan, kelapangan, dan keterbukaan yang dimiliki, baik materil maupun spiritual, jiwa dan raga serta segala apa yang ada dalam diri kita.

Sambutan  Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kota Tidore Kepulauan, Hj Sulama Ali Ibrahim mengajak kepada Ummat Muslim, khususnya muslimah di Kota Tidore Kepulauan untuk mempersiapkan diri dalam menyambut bulan penuh berkah dan pengampunan ini. Bulan Ramadhan memiliki ruang waktu yang suci dan hanya bisa dinikmati oleh mereka yang sudah menyucikan jiwa dan hartanya. Bersihkan diri sucikan hati, sambut ramadhan dengan penuh kebahagian.

Sementara laporan Ketua Dharma Wanita Kota Tidore Kepulaun, Nursaidah Asrul Sani Soleman mengatakan maksud dan tujuan dari kegaiatan ini adalah persiapan menyambut kedatangan bulan suci ramadhan secara total, maksimal dan optimal baik secara fisik maupun mental dengan senang hati, gembira, lapang dan secara terbuka dengan program-program yang akan dilaksanakan didalam bulan suci ramadhan

Peserta dari kegiatan ini Rumah Quran Raudatul Aslah Ternate, Rumah Quran Izzah dan Rumah Quran Kanak-kanak Ashabul Jannah  Mareku, Rumag Quran Annisa Tidore, Rumah Quran Toloa, Rumah Quran DWP serta Organisasi Wanita se-Kota Tidore Kepulauan dan menghadirkan penceramah Hj Boky Asis Adrias sekaligus pengasuh Rumah Quran.

Turut hadir Ketua dan Wakil Tim Penggerak PKK, Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ketua Dharma Wanita, Staf Ahli Walikota, Asisten Setda serta Pimpinan OPD Lingkup Kota Tidore Kepulaun .

Bagikan :