29 / 04 / 2019 07:01:17

Meriahkan Hardiknas 2019, Pemkot Gelar Lomba Kreativitas Siswa TK/PAUD

Posting : 29 / 04 / 2019 07:01:17 - Oleh : Admin

Dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional tahun 2019, Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan menggelar Lomba Kreativitas Siswa TK/PAUD se Kota Tidore Kepulauan. Kegiatan yang dipusatkan di kawasan Pantai Tugulufa ini dibuka secara resmi oleh Walikota Tidore Kepulauan, H. Ali Ibrahim, Minggu (28/4) pagi kemarin.

Walikota, H. Ali Ibrahim dalam sambutannya mengatakan kreatifitas merupakan hal penting dalam kehidupan yang harus ditumbuhkembangkan sejak anak usia dini. Karena kreatifitas akan membuat manusia lebih produktif. Katanya.

Ia juga menegaskan bahwa pendidikan anak usia dini tidak dapat disamakan dengan pendidikan formal sekolah dasar. Namun untuk membentuk karakter anak perlu disesuaikan dengan kondisi dan pertumbuhan anak sejak usia dini. Anak TK belajar sambil bermain, jadi biarkan anak berekspresi dan berimajinasi sesuai dengan pola pikirnya. Jelas Ali Ibrahim.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo dalam laporannya menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengembangkan kreatifitas, imajinasi serta penyaluran bakat, melatih keselarasan motorik, penguatan kepercayaan diri serta pengembangan afeksi dan komunikasi aktif anak.

Lomba kreatifitas ini diikuti siswa-siswi TK/PAUD se Pulau Tidore yang terdiri dua mata lomba yaitu Lomba Asmaul Husna diikuti 35 peserta dan Lomba Tarian Religi diikuti 23 regu, yang akan berlangsung selama satu hari yang dipusatkan di Kawasan pantai Tugulufa.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional ini juga Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan menggelar kegiatan Jalan Sehat yang diikuti oleh unsur Forkopimda, pimpinan OPD, para guru dan ratusan siswa. Jalan sehat dilepas oleh Walikota Tidore Kepulauan dengan posisi start di halaman kantor Walikota dan Finish di Pantai Tugulufa

Bagikan :