24 / 04 / 2019 06:58:09

Peringatan Hari Kartini ke 140, Momen Tingkatkan Kualitas Diri dan Kehidupan Perempuan

Posting : 24 / 04 / 2019 06:58:09 - Oleh : Admin

Peringatan Hari Kartini ke 140 tahun 2019 di Kota Tidore Kepulauan berlangsung semarak. Peringatan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Asrul Sani Soleiman mewakili Walikota Tidore Kepulauan bersama pengurus Gabungan Organisasi Wanita dan Pimpinan OPD Kota tidore Kepulauan bertempat di Aula Sultan Nuku, Selasa (23/4).

Kegiatan puncak Peringatan Hari Kartini ini dilaksanakan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dibawah pimpinan Hj. Elvry Habib dengan mengusung tema “Momentum Hari Kartini, Kita memperkuat Aksi Nyata dalam peningkatan Kualitas Diri dan Kehidupan Perempuan” yang diisi juga dengan pembacaan sejarah singkat Hari Kartini oleh Yuni Yuda.

Sambutan Walikota yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Asrul Sani Soleiman mengatakan bahwa Perempuan menjadi tokoh sentral yang memiliki kemampuan dan kapasitas yang luar biasa dalam membentuk karakter bangsa. Kemampuan inilah yang mendasari Raden Ajeng Kartini dalam memperjuangkan hak perempuan, sehingga mampu memberikan perubahan tatanan kehidupan masyarakat, terutama yang terkait dengan posisi kaum wanita.

Selaras dengan sambutan tersebut Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan yang juga sebagai Wakil Ketua Dewan Penasehat pada Gabungan Organisasi Wanita, Hj. Rahmawati Muhamamad Sinen mengatakan bahwa melalui peringatan Hari Kartini ke 140 tahun, kaum perempuan di Kota Tidore Kepulauan dapat meneladani semangat kegigihan dan pemikiran Raden Ajeng Kartini dalam meningkatkan kualitas diri.

Dalam momen tersebut Hj. Rahmawati Muhammad Sinen juga mengajak semua perempuan untuk berjuang bersama dalam berbagai profesi untuk menjadi bagian dalam kemajuan perempuan di Kota Tidore Kepulauan.

Sedangkan Hj. Elvry Habib sebagai Ketua GOW, mengatakan dalam laporannya bahwa sebagai perempuan kita harus berani menciptakan peluang untuk maju, bukan menunggu. sebagaimana Kartini yang memperjuangkan kesempatan kemudian mempergunakan dengan sebaik-baiknya untuk kaum perempuan.

Peringatan juga diisi oleh berbagai atraksi seni dari TK Aisyiah dan TK Bhayangkari, serta pengumuman lomba Pidato dengan dengan Nomor SK 11/Pan.HK/GOW-KTK/IV/2019 yang dimenangkan oleh Yuni Lestari pada peringkat pertama, Juara kedua Neni Jamal, Juara ketiga Anita Laode dan juara favorit Nurlalila Meirizka dan Munsiati U. Yasin.

 

Bagikan :