24 / 04 / 2019 06:45:35

Pemilu Serentak di Kota Tidore Kepulauan Berlangsung Aman dan Lancar

Posting : 24 / 04 / 2019 06:45:35 - Oleh : Admin

Pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 di Kota Tidore Kepulauan secara umum berlangsung aman, lancar dan kondusif. Seluruh TPS melangsungkan pemungutan suara, penghitungan dan rekapitulasi hasil di TPS tanpa hambatan. Bahkan para warga sangat antusias untuk segera melakukan pencoblosan

Antusiasme warga dalam menggunakan hak pilihnya terlihat sejak pukul 07.30 pagi sudah meramaikan TPS-nya masing-masing. Tak mau kalah dengan para pemilih, Petugas PPS juga banyak yang tampil beda, baik dengan menggunakan pakaian adat maupun berjas layaknya kerja di kantor.

Rabu (17/4) pagi, Walikota Tidore Kepulauan, H. Ali Ibrahim didampingi istri, Hj. Sulama Ali Ibrahim bersama keluarga melakukan pencoblosan di TPS 9 lingkungan 3 Kelurahan Gurabati. Sementara Wakil Walikota, Muhammad Senin bersama istri, Hj. Rahmawati Senin melakukan pencoblosan di TPS 07 lingkungan 2 Kelurahan Rum. Sedangkan Sekda, H. Asrul Sani Soleiman bersama Istri, Hj. Nursayidah Do. Taher menyalurkan hak suaranya di TPS 6 Kelurahan Gamtufkange.

Di tengah interaksi bersama warga, Walikota H. Ali Ibrahim mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban agar selalu kondusif, bukan saja di waktu pencoblosan namun sampai seluruh proses pemilihan ini berakhir. “Kota Tidore Kepulauan harus menjadi contoh sebagai daerah yang paling aman setiap hajatan Pemilihan Umum. Mari kita wujudkan pemilu damai. Berbeda pilihan itu Sunnatullah, karena perbedaan menyatukan kita sebagai sebuah bangsa”. Kata Ali Ibrahim.

Saya sangat berharap partisipasi seluruh masyarakat dalam menggunakan hak suaranya akan melahirkan pemimpin negeri yang amanah dan merakyat kepada masyarakat. Begitu pula dengan Calon Legislatif mulai dari DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota. Pungkasnya.

Usai pencoblosan, Walikota didampingi Forkopimda dan Sekretaris Daerah melakukan pemantauan atas pelaksanaan pemungutan suara di sejumlah kelurahan di Pulau Tidore. Dari sejumlah titik pantau, rombongan Walikota juga berkesempatan turun dan menyaksikan jalannya pemungutan suara.

Untuk hasil pemungutan suara di TPS 9 lingkungan 3 Kelurahan Gurabati tempat Walikota mencoblos, pasangan Capres 01 Jokowi-Ma’ruf meraih 67 suara dan Capres 02 Prabowo-Sandi meraih 91 suara. Sedangkan di TPS 07 lingkungan 2 Kelurahan Rum TPS-nya Wakil Walikota, pasangan Capres 01 Jokowi-Ma’ruf meraih 114 suara dan Capres 02 Prabowo-Sandi meraih 106 suara.

Sampai berita ini ditulis, proses Penghitungan dan Rekapitulasi suara di tingkat PPS sebagian besar masih berlangsung. Dan masyarakat juga masih menanti informasi lengkap dengan menyaksikan langsung proses penghitungan suara di TPS.

Bagikan :