15 / 04 / 2019 07:23:13

Pemkot Gelar Pertemuan Rencana Kegiatan Penelitian PTLSDP Tahun 2020

Posting : 15 / 04 / 2019 07:23:13 - Oleh : Admin

Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan menggelar pertemuan dengan Pusat Penelitian dan Pengembangan Transportasi Laut, Sungai, Danau dan Penyeberangan yang dipimpin langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim terkait dengan rencana kegiatan penelitian transportasi Laut, Sungai, Danau dan Penyeberangan tahun 2020 bertempat di ruang rapat Walikota. Jumat (12/4) seusai menghadiri HJT ke 911.

Turut hadir dalam pertemuan ini Kepala OPD terkait, Pimpinan Perusda AMAN Mandiri serta perwakilan pedagang kecil.

Walikota Tidore Kepulauan dalam penyampaiannya mengungkapkan bahwa setelah kehadiran tol laut telah memberikan manfaat luar biasa.

Capt. H. Ali Ibrahim juga secara khusus dalam kegiatan tersebut juga meminta penambahan konteiner untuk petani kelapa yang ditargetkan pada tahun ini bisa mencapai 20 sampai 30 konteiner mengingat banyaknya produksi kelapa.

Kepala Penelitian dan Pengembangan Transportasi Laut, Sungai, Danau dan Penyeberangan Capt. Sahatua P. Simatupang mengatakan bahwa tol laut yang telah ada akan tetap dipertahankan karena lokasi sangat stategis untuk kepentingan seluruh masyarakat.

Sahattua P. Simatupang di sela-sela pertemuan ini juga mengatakan bahwa pada tahun ini Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) membuka program yang namanya program pembibitan. Sahatua juga menawarkan kepada putra-putri Daerah Kota Tidore Kepulauan yang berkeinginan melanjutkan sekolah di STIP di Semarang maupun di Makasar agar segera mendaftarkan diri.

 

Bagikan :