15 / 04 / 2019 07:19:39

Panggung Budaya dan Malam Kesenian Resmi Digelar

Posting : 15 / 04 / 2019 07:19:39 - Oleh : Admin

Dalam rangka menyambut Hari Jadi Tidore (HJT) ke 911 Tahun 2019, Masyarakat dan Generasi muda Goto bekerjasama dengan Pemerintah Kelurahan Goto menggelar Panggung Budaya dan Malam Kesenian.

Kegiatan yang mengusung tema "Mengembalikan Kejayaan Tidore demi Masa depan Indonesia" ini dubuka dengan resmi oleh Walikota Tidore Kepulauan dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Halil Ahmad, Rabu (10/4) malam, bertempat di depan Pasar Gosalaha Kelurahan Goto.

Dalam sambutan Walikota yang disampaikan Staf Ahli Walikota Halil Ahmad mengatakan, Budaya yang kita miliki merupakan kekayaan yang patut kita jaga dan akan kita wariskan kepada generasi berikutnya. Kekayaan budaya inilah yang harus kita jaga dengan baik dan akan menjadi tameng buat generasi berikutnya mengahadapi perubahan dan pergeseran  jaman.

Melalui Malam Pentas Seni dan Panggung Kebudayaan tersebut Staf Ahli Walikota Halil Ahmad mengajak untuk jadikan tradisi Tidore sebagai roh dari perilaku kehidupan sehari-har, kapan dan dimanapun berada.

Halil Ahmad juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas partisipasi masyarakat bersama Pemerintah Kelurahan Goto, dalam mengembangkan adat dan budaya Tidore sebagai bagian dari kekayaan budaya nasional. "kami berharap, kegiatan seperti ini terus berlanjut di masa akan datang sehingga dimasa generasi berikutnya bisa ikut melihat dan ikut menjaganya" kata Halil Ahmad.

Dikesempatan yang sama sesepuh kelurahan Goto Ahmad Mahifa menyampaikan, kegiatan seperti ini kedepan perlu disosialisasikan lagi kepada setiap generasi sehingga mereka tau bahwa eksitensi budaya kita perlu dijaga dan dilestarikan.

Sementara Ketua Panitia Abd. Majid Yusuf dalam laporannya mengatakan tujuan digelarnya Penggung Budaya dan Malam Kesenian yaitu mengembangkan potensi kecerdasan, kreatifitas masyarakat dan generasi muda dalam menumbuhkan nilai-nalai kebudayaan, mempertahankan sikap kritis, idealis masyarakat dan generasi muda dalam pengaruh negatif perkembangan globalisasi serta mempertahankan nilai-nilai positif budaya lokal ditengah-tengah modenitas.

Turut hadir seumlah pimpinan SKPD, Camat Tidore, Kepala Kelurahan Goto, Babinsa dan Babinkamtibmas tokoh adat, tokoh masyarakat serta warga masyarakat.

Bagikan :