10 / 04 / 2019 09:40:42

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Pemkot Serahkan Bantuan PKH

Posting : 10 / 04 / 2019 09:40:42 - Oleh : Admin

Sebanyak 1.154 Keluarga Penerima Manfaan (KPM) pada empat Kecamatan di Pulau Tidore menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH). Penyerahan bantuan telah dilaksanakan mulai hari Senin, (8/4) diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Muhammad Sinen dan untuk Kecamatan Tidore dan Tidore Timur diserahkan langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan H. Ali Ibrahim, selasa (9/4) di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota.

Disela -sela penerima bantuan, Walikota Ali Ibrahim berharap kepada penerima bantuan agar digunakan dengan sebaik-baiknya dan dapat bermanfaat bagi kita semua. "Gunakan bantuan ini dengan sebaik mungkin untuk kebutuhan keluarga sesuai dengan ketentuan yang berlaku" Ujar Ali Ibrahim.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan ini mengatakan bahwa bantuan tersebut juga dapat digunakan sebagai modal untuk membuat atau mengembangkan usaha sesuai dengan peluang dan keterampilan masing-masing.

Ali Ibrahim mengungkapkan bahwa Penyaluran bantuan PKH ini merupakan program Pemerintah pusat dengan tujuan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat tidak ada kaitannya dengan masalah Politik.

"Sekarang ini merupakan tahun Politik, akan tetapi bantuan ini tidak ada kaitannya dengan masalah politik  tujuan penyaluran bantuan ini yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kota Tidore Kepulauan" ungkap Ali Ibrahim.

Untuk empat Kecamatan di dataran Oba akan akan disalurkan pada hari rabu dan kamis besok. Diketahui jumlah penerima PKH pada delapan Kecamatan di Kota Tidore Kepulauan sebanyak 2.842 KPM masing-masing Kecamatan Tidore sebanyak 366 KPM, Tidore Selatan 198 KPM, Tidore Timur 172 KPM, Tidore Utara 415 KPM, Kecamatan Oba 369 KPM, Oba selatan 380 KPM, Oba Tengah 380 KPM dan Oba Utara 562 KPM dengan total bantuan sebesar Rp5.132.600.000,00. 

Bagikan :