08 / 04 / 2019 06:45:45

Kepala Pushidrosal TNI AL Lakukan Kunker Ke Kota Tidore Kepulauan

Posting : 08 / 04 / 2019 06:45:45 - Oleh : Admin

Kepala Pusat Hidrografi dan Oseanografi  TNI Angkatan Laut Laksamana Muda TNI Angkatan Laut, Dr Ir Harjo Susmono, S.Sos, SH, MH Kamis (4/4) siang, bersama beserta Tim Survey Hidro Oseanografi melakukan kerja ke Kota Tidore Kepulauan.

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka bersilaturahmi sekaligus meninjau posko Survei pemetaan bawah laut di wilayah sekitar perairan Tidore. Laksamana Muda TNI Angkatan Laut, Dr Ir Harjo Susmono bersama rombongan tiba di Kota Tidore disambut Walikota H. Ali Ibrahim, di ruang rapat Walikota.

Pada kesempatan tersebut Walikota Ali Ibrahim dalam sambutannya mengatakan Atas nama Pemerintah Daerah, dan masyarakat Kota Tidore Kepulauan, kami mengucapkan selamat datang kepada Kepala Pusat Hidrosal, Bapak Laksamana Muda TNI Harjo Susmono bersama Tim Survey Hidro Oseanografi di Kota Tidore Kepulauan.

Ali Ibrahim berharap survei ini bisa menyajikan data riil terkait dengan kondisi Perairan Tidore karena hasil survei ini akan menghasilkan data-data yang menjadi prasyarat utama dan penting bagi kapal-kapal besar yang nantinya akan memasuki perairan Tidore.

Kepala Pusat Hidrografi dan Oseanografi  TNI AL Laksamana Muda TNI Angkatan Laut, Harjo Susmono menyampaikan tujuan kedatangan ke Kota Tidore Kepulauan dalam rangka bersilaturahmi sekaligus melaksanakan tugas survey dam pemetaan di pulau Tidore. untuk perairan data yang di update terakhir tahun 2013, namum datanya bukan data hasil survey tetapi data dari hasil laporan-laporan dan akurasinya hanya selevel laporan merupakan peninggalan Belanda pada Tahun 1823 demikian juga dengan data pelabuhan.

Lebih lanjut, Harjo Susmono mengatakan Tidore dan Ternate sebagai destinasi 24 pelabuhan yang dikembangkan dari pelabuhan rakyat ke tol laut Indonesia. tol laut merupakan tindak lanjut dari poros maritim dunia. diharapkan dari pelabuhan yang dikembangkan distribusi ekonomi atau pemetaan penyebaran pembangunan berjalan seperti yang diharapkan.

Usai bertatap muka dengan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, Laksamana Muda TNI Angkatan Laut, Harjo Susmono  bersama rombongan juga berkunjung ke Kadaton Kesultanan Tidore dan makan Pahlawan Nasional Sultan NUKU

Bagikan :