04 / 04 / 2019 06:40:31

Pemkot Bersama BPJS Kesehatan Gelar Rapat FKPKU

Posting : 04 / 04 / 2019 06:40:31 - Oleh : Admin

Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Asrul Sani Soleiman bersama Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kantor Tidore Kepulauan Zahra Doa memimpin rapat terkait dengan BPJS Kesehatan  Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama Kota Tidore Kepulauan Tahap I tahun 2019 bertempat di ruang rapat Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan. Selasa (2/4) pagi.

Asrul Sani Soleiman mengatakan semoga kita punya pemahaman bersama dengan satu tujuan untuk melaksanakan tugas-tugas ini dengan perencanaan dan pelaksanaan selalu kontrol untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat sebagaimana profesi di dalam BPJS Kesehatan.

Kepala BPJS Kesehatan, Zahra Doa mengatakan bahwa landasan hukum program JKN-KIS mengaju kepada UU No. 40 Tahun 2004 tentang sistem jaminan kesehatan nasional bahwa setiap penduduk Indonesia wajib ikut serta dalam program jaminan kesehatan.

“Program JKN bukan hanya pengeluaran melainkan sebuah infests dalam jangka pendek , program JKN dapat meningkatkan output dan tenaga kerja sektor lainnya sedangkan dalam jangka panjang program JKN dapat meningkatkan modal manusia melalui peningkatan angka harapan hidup dan pada akhirnya program JKN akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi”.lanjut Zahra

Zahra berharap semoga di APBN nanti Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan bisa mengintegrasi masyarakat yang belum memiliki kartu ini kepada program BPJS Kesehatan .

 

Bagikan :