02 / 04 / 2019 08:46:10

Walikota Larang Seluruh Pimpinan OPD Keluar Daerah

Posting : 02 / 04 / 2019 08:46:10 - Oleh : Admin

Hilman Fauzi Mubarok menjadi ketua Tim pemeriksa Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Maluku Utara, hal ini terungkap pada saat pertemuan Tim Pemeriksa BPK dengan Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim di Ruang Kerja Walikota, Senin(1/4).

Dalam pertemuan ini diagendakan penyerahan surat tugas kepada Walikota Tidore Kepulauan sebagai sebagai bentuk lapor diri kepada Kepala Daerah yang wilayahnya akan dijadikan tempat tugas sementara oleh BPK RI Perwakilan Maluku Utara selama satu bulan yakni selama bulan April. Penugasan ini merupakan agenda rutin dari BPK setelah penugasan bulan Februari lalu, dilanjutkan pada bulan April ini sebagai tugas Pemeriksaan rincian.

Capt. H. Ali Ibrahim sangat mengapresiasi kedatangan Tim Pemeriksa BPK RI Perwakilan Provinsi Maluku Utara. dalam sambutannya Ali mengatakan bahwa walaupun kedatangan Tim Pemeriksa ini sebagai kunjungan yang kesekian ke Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim tetap berharap Tim Pemeriksa tetap nyaman selama berada di Kota Tidore Kepulauan.

Pada kesempatan ini Capt. H. Ali Ibrahim menginstruksikan kepada seluruh pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan agar selama Tim Pemeriksa BPK RI berada di Kota Tidore Kepulauan agar tidak meninggalkan tempat.

“Kepada seluruh Kepala OPD jangan meninggalkan Tidore selama Tim Pemeriksa BPK melakukan tugasnya, kecuali bila mendapat izin langsung dari Walikota atau Wakil Walikota dan dengan alasan yang tepat. Hal ini juga berlaku bagi pejabat dan staf terkait dengan pemeriksaan keuangan” tegas Ali Ibrahim.

Selain pelarangan keluar daerah, Kepala OPD juga dihimbau agar membantu menyediakan data-data terkait sesuai dengan permintaan Tim Pemeriksa BPK RI.

Walikota Tidore Kepulauan berharap agar tahun ini Kota Tidore Kepulauan bisa mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Ikut hadir dalam pertemuan ini  asisten Sekda Bidang Tata Pemerintahan, Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Kesra, Inspektur Tidore Kepulauan, serta Kaban BPKAD Kota Tidore Kepulauan.

Bagikan :