02 / 04 / 2019 08:15:35

Sekda Hadiri Persiapan Perjalanan 500 tahun Magellan dan Sail Tidore Tahun 2021

Posting : 02 / 04 / 2019 08:15:35 - Oleh : Admin

Sekertaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Asrul Sani Soleiman menghadiri rapat Persiapan Perjalanan 500 tahun Magellan dan Sail Tidore Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Maluku Utara  untuk persiapan persentasi Gubernur Maluku Utara dan Walikota Tidore Kepulauan dihadapan Pemerintah Pusat yang direncanakan pertengahan bulan April. Rapat dipimpin oleh Kadis Pariwisata Provinsi Maluku Utara Samsul Abdul Kadir di ballroom Hotel D’Wantys Ternate, Senin (1/4).

Rapat persiapan ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI yang sangat mendukung terlaksananya kegiatan Sail Tidore 2021. Rapat ini juga membahas pembuatan master plan  dan menyusun data yang akan dipersentasikan.

Sekertaris Daerah Kota Tidore Kepulauan menyampaikan bahwa acara Peringatan Perjalanan 500 tahun Magellan dan Sail Tidore Tahun 2021,membutuhkan kerjasama dari semua pihak yang perlu ditunjang dengan pembuatan Surat Keputusan Gubernur agar nantinya langkah-langkah yang akan di ambil tidak terbentur dengan masalah aturan.

Asrul Sani dalam rapat tersebut juga mengatakan bahwa saat ini langkah yang harus diambil adalah melakukan sinkronisasi kegiatan antar kabupaten/kota yang ada di Provinsi Maluku Utara mengingat kegiatan Peringatan Perjalanan 500 tahun Magellan dan Sail Tidore Tahun 2021 pesertanya akan kurang lebih 40 hari berada di Tidore. Sehingga kegiatan tersebut membutuhkan kerjasama dengan Kabupaten/Kota se provinsi Maluku Utara sekaligus menunjang kegiatan sail Tidore Tahun 2021.

 Sejalan dengan yang hal tersebut, Kadis Provinsi Maluku Utara, Samsul Abdul Kadir mengatakan bahwa setiap kegiatan yang disampaikan oleh kabupaten/kota akan disinkronkan dengan kegiatan inti Sail Tidore Tahun 2021 dan harus dilengkapi dengan data dan gambar, agar upaya yang akan dilakukan untuk menyambut acara Peringatan Perjalanan 500 tahun Magellan dan Sail Tidore Tahun 2021bisa berjalan baik.

Abdu Kadir juga mengatakan bahwa persiapan pemaparan yang nantinya harus benar-benar dipersiapkan dengan sebaik mungkin.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Pariwisata Kota Ternate, Kadis Pariwisata Halsel, Pejabat Bapelitbang Provinsi Maluku Utara dan Pimpinan OPD Kota Tidore Kepulauan terkait.

Bagikan :