02 / 04 / 2019 08:07:34

STQ ke XXV Tingkat Provinsi Maluku Utara Tahun 2019 Resmi Ditutup

Posting : 02 / 04 / 2019 08:07:34 - Oleh : Admin

Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an ke XXV Tingkat Provinsi Maluku Utara Tahun 2019 berakhir dan secara resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara  H. Mubdin H. Radjab mewakili Gubernur Maluku Utara, Minggu (31/3/2019) malam. Kegiatan yang berlangsung selama 4 (empat) hari sejak tanggal 29 sampai dengan 31 Maret 2019 dilaksanakan di Arena Utama STQ depan mesjid Nurul Hasan komplek Kantor Gubernur Maluku Utara Gosale Puncak Sofifi ini ditutup dalam suasana khidmat dan berjalan lancar.

Pada lomba tersebut Kota Tidore meraih Juara I Hafidzah 10 Juz atas nama Eni Nadira dan akan mewakili Provinsi Maluku Utara ke tingkat nasional. Juara II Hafidz 5 Juz  Juara II Tilawah Anak-anak, Juara II Hafidz 1 Juz Putri, Juara Harapan II Tilawah Anak Putra, Juara Harapan II Hafidz 5 Juz. Dan masing-masing peserta mendapat piala dan sertifikat serta uang pembinaan dari panitia pelaksana.

Penutupan ini ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara, Sekertaris Daerah Kota Tidore Kepulauan. bersama Forkopimda Provinsi dan Kandepag Provinsi Maluku Utara

Dalam sambutan Gubernur Maluku Utara, yang dibacakan Sekretaris Daerah H. Muabdin H. Radjab menyampaikan bahwa setelah melalui proses STQ selama kurang lebih empat hari, akhirnya pada malam ini tiba pada malam penutupan. Dirinya juga merasa bangga selaku tuan rumah karena para peserta bisa mengikuti dan menikmati berbagai Musabaqah selama pelaksanaan STQ di Sofifi Provinsi Maluku Utara ini.

Semoga para pemenang STQ tingkat Provinsi Malut tahun ini, dapat menjadi duta terbaik di Malut, serta dapat menjadi duta terbaik Malut dan dapat meraih kemenangan pada STQ pada bulan Mei 2019 mendatang di Pontianak Kalimantan Barat.,” Kata Muabdin.

Sementara itu Walikota Tidore Kepulauan mendapat kehormatan memberikan sambutan pada penutupan STQ ke XXV Tingkat Provinsi Maluku Utara yang dibacakan Sekretaris Daerah Kota Tidore Asrul Sani Soleiman mengatakan bangsa kita adalah bangsa yang mayoritas penduduknya memeluk Agama Islam. Kita bangga dan bersyukur atas anugrah besarnya kuantitas penganut Islam ini. Namun kuantitas saja tanpa dibarengi dengan kualitas yang sepadan, kiranya visi Islam untuk menjadi Rahmatan Lil’alamin sulit tercapai.

“untuk itu berpijak pada Al Qur’an dan hadist Umat Islam wajib memperbaiki kualitas pribadi umatnya secara menyeluruh. Kunci perbaikan kualitas menuju Sumber daya Insani yang tangguh, tanggap dan berakhlakul karimah hanyalah jika Al Qur’an dan hadist dibaca, dipahami maknanya dan diamalkan, “ harap Walikota.

Acara ini berakhir dengan penyerahan piala dan bonus oleh Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara yang didampingi  Sekretaris Kota Tidore, Ketua TP PKK Provinsi Maluku Utara serta Perwakilan Forkompinda Kabupaten/Kota kepada para pemenang Kafilah terbaik.

Acara penutupan ini dihadiri oleh Ketua TP PKK Provinsi Maluku Utara, Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara, Ketua LPPTQ Provinsi Kabupaten/Kota, Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Perwakilan Forkompinda  Kabupaten/Kota, para dewan Hakim,  dan para Kafilah dari 10 Kabupaten/Kota.

Bagikan :