02 / 04 / 2019 07:38:33

Sekda Resmi Tutup Musrenbang RKPD Kota Tidore Kepulauan Tahun 2020

Posting : 02 / 04 / 2019 07:38:33 - Oleh : Admin

Pj. Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Asrul Sani Soleiman mendatangani Berita Acara Hasil Kesepakatan Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tingkat Kota Tidore Kepulauan Tahun 2020 yang sekaligus menutup Musrenbang RKPD Kota Tidore Kepulauan Tahun 2020, Jumat (29/3)  bertempat di Aula Sultan Nuku.

 Dalam berita acara tersebut ada beberapa hal yang disepakati diantaranya sasaran dan prioritas pembangunan daerah, serta rencana program dan kegiatan yang disertai indikator dan target kinerja dalam rancangan RKPD Kota Tidore Kepulauan Tahun 2020, dan akan memasukkan program dan kegiatan yang terkait dengan dukungan penyelenggaraan Sail Tidore Magellan Tahun 2021, setelah dibahas dalam forum yang terpisah untuk dimasukkan sebagai kegiatan prioritas dalam rancangan akhir RKPD Kota Tidore Kepulauan Tahun 2020, serta akan  melakukan verifikasi terhadap kebutuhan pendanaan pada setiap kegiatan prioritas oleh tim verifikasi dan tim perumus yang dibentuk berdasarkan Surat Keputusan Walikota Tidore Kepulauan.

Dalam sambutan Walikota yang dibacakan oleh Pj. Sekretaris Daerah dijelaskan bahwa Musrenbang RKPD Kota Tidore Kepulauan bertujuan untuk menghasilkan dan menetapkan Rancangan RKPD Kota Tidore Kepulauan Tahun 2020 yang akan menjadi pedoman bagi seluruh perangkat daerah dalam menyusun Rencana Kerja pada Tahun 2020.

Selain itu diungkapkan juga bahwa dalam menentukkan berbagai program kegiatan dalam Musrenbang kali ini lebih pada skala kebutuhan yang mendesak dengan indikator yang terukur dan terencana serta lebih mengedepankan usulan atau aspirasi masyarakat desa/kelurahan dan kecamatan dengan tetap merujuk pada seluruh dokumen perencanaan.

“Pelaksanaan Musrenbang yang dimulai dari tingkat Desa/Kelurahan sampai pada tingkat nasional, haruslah benar-benar menjadi dasar sekaligus acuan prioritas dan kebutuhan masyarakat”. tegas Asrul

Marwan Polisiri sebagai Kepala Bapelitbang Kota Tidore dalam laporannya mengatakan bahwa Musrenbang RKPD Kota Tidore Kepulauan Tahun 2020 berhasil mengumpulkan program sebanyak 172 dengan 3.508 kegiatan dalam jumlah anggaran Belanja Langsung sebesar Rp. 504.243.900.000,-

Kegiatan penutupan musrenbang turut dihadiri oleh Ketua TP PKK, Para Staf Ahli, Asisten Setda, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Para Camat, perwakilan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda dan Stakeholder yang lain.

 

Bagikan :