02 / 04 / 2019 07:32:26

Walikota dan Wakil Walikota Hadiri Pembukaan STQ Tingkat Provinsi Maluku Utara 2019

Posting : 02 / 04 / 2019 07:32:26 - Oleh : Admin

Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Provinsi Maluku Utara tahun 2019 dipusatkan di Sofifi, Kecamatan Oba Utara. Selaku tuan rumah dan mengemban tanggung jawab pada kegiatan tersebut Walikota Tidore H. Ali Ibrahim mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam mendukung penyelenggaraan STQ Tingkat Provinsi Maluku Utara.

Hal tersebut disampaikan Ali Ibrahim saat menghadiri Pembukaan STQ yang dipusatkan di Mesjid Nurul Hasan Kantor Gubernur Provinsi Maluku Utara Desa Gosale Puncak, Kamis, (28/3) malam, didampingi Wakil Walikota Tidore Muhammad Sinen dan Pj Sekretaris Daerah Asrul Sani Soleman.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan mengatakan Guna menyokong keberhasilan pelaksanaan STQ tahun 2019 ini, Pemerintah Kota Tidore telah bersinergi mengoptimalkan seluruh potensi dan sumber daya yang kami miliki agar dapat memberikan pelayanan yang prima, kenyamanan dan keamanan sepada seluruh kafilah. Namun kami menyadari akan keterbatasan kami, sehingga jika terdapat kekurangan, maka kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.

" Alhamdulillah tahun ini Kami selaku tuan rumah yang dipercaya mengemban tanggungjawab ini, mudah-mudahan kepercayaan ini akan membawa manfaat dan mampu meningkatkan motivasi bagi Pemerintah dan masyarakat untuk membangun Kota Tidore Kepulauan khususnya dan Provinsi Maluku Utara pada umumnya ke arah yang lebih religius" tutur Ali Ibrahim.

STQ Tingkat Provisi Maluku Utara dilaksanakan selama empat hari terhitung 29 sampai 31 maret 2019 diikuti qafilah dari 10 kabupaten kota di Provisi Maluku Utara. Sedangkan mata lomba yang diperlombakan pada STQ yaitu Tilawah anak-anak dan dewasa serta Tahfidz Qur'an 1,5,10,20 dan 30 juz, peserta yang berhasil dalam STQ ini akan mewakili Provinsi Maluku Utara pada STQ tingkat Nasional pda bulan Mei 2019 mendatang di Pontianak Kalimantan Barat.

 

Bagikan :