26 / 03 / 2019 07:34:24

Wakil Walikota Harapkan PKK Tomalou Meraih Prestasi di Tingkat Provinsi Maluku Utara

Posting : 26 / 03 / 2019 07:34:24 - Oleh : Admin

Gerakan PKK telah meningkatkan pemahaman masyarakat tentang keberadaan tujuan program dan kegiatan PKK dalam rangka memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga serta memupuk kepedulian, motivasi, mengunggah semangat dan insiatif untuk terus aktif dalam kegiatan PKK yang memiliki manfaat sangat besar dan juga berarti penting dalam upaya Pemerintah Kota Tidore kepulauan menggalakan pembangunan yang bermuara pada peningkatan derajat kehidupan masyarakat yang lebih baik.

Demikian sambutan Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen pada penilaian Lomba 10 Program PKK tingkat Provinsi Maluku Utara di Kelurahan Tomalou Kecamatan Tidore Selatan. Senin (25/3).

Lebih lanjut, Muhammad Sinen mengatakan bahwa Tim Penggerak (TP) PKK Kota Tidore Kepulauan telah mengukir banyak prestasi di tingkat Nasional terahir di tahun 2018 kemarin, Kota Tidore berhasil menjadi juara Pakarti Utama I Tingkat Nasional Lomba 10 Program PKK kategori hatinya PKK dimana Kelurahan Kalaodi Kecamatan Tidore sebagai pelaksana terbaik Pemanfaatan Halaman Pekarangan (Hatinya PKK) kategori Kota.

“Hari ini Kelurahan Tomalou akan bersaing dengan Desa dan Kelurahan dari Kabupaten Kota lainnya di Maluku Utara dalam ajang Lomba 10 Program PKK tingkat Provinsi Maluku Utara”. Tutur Muhammad Sinen. Lelaki yang biasa disapa Ayah Erik ini berharap Kelurahan Tomalou mempersembahkan prestasi terbaik sekaligus mengharumkan nama Kota Tidore Kepulauan di tingkat Provinsi Maluku Utara bahkan sampai ke tingkat Nasional sehingga menjadi suatu kebanggaan bagi Kota Tidore Kepulauan.

Dikesempatan yang sama Ketua TP PKK Kota Tidore Ny. Sulama Ali Ibrahim mengatakan bahwa Penilaian Lomba 10 Program PKK pada semua jenjang merupakan kegiatan yang sering dilaksanakan dimana terbungkus didalamnya pembinaan dan silaturahim sesama pengurus dengan harapan apa yang telah kita laksanakan dan lakukan ini merupakan upaya yang sudah sangat maksimal namun tentunya sebagai manusia biasa pasti melekat sifat keliru dan khilaf.

Ketua TP PKK Kota Tidore Kepulauan Sulama Ali Ibrahim yakin dan percaya bahwa Kelurahan ini dapat memberikan yang terbaik sehingga dapat menambah prestasi untuk Kota Tidore Kepulauan dan Provinsi Maluku Utara yang lebih baik pada lomba selanjutnya.

Sementara Perwakilan Ketua Tim Penilai Provinsi Siska Rita Madjid menyampaikan selamat kepada Tim Penggerak PKK dan Seluruh Masyarakat Kelurahan Tomalou yang telah berhasil meraih juara 1 Lomba 10 Program PKK Tingkat Kota Tidore Kepulauan tahun 2019, semoga pada kegiatan lomba hari ini Tim Penggerak PKK dan seluruh masyarakat Kelurahan Tomalou dapat mempertahankan prestasi yang telah diraih ditingkat kota Tidore Kepulauan dan dapat meraih juara terbaik di tingkat Provinsi Maluku Utara.

Kepada tim penilai agar dapat melaksanakan penilaian secara obyektif mungkin, sesuai kriteria penilaian yang sudah ditetapkan. pada kesempatan ini juga dipamerkan produk unggulan TP PKK kelurahan Tomalou seperti berbagai macam olahan yang berbahan dasar ikan, misalnya Kue Pia isi ikan, kecap ikan, kerupuk ikan dan sebagainya.

Hadir dalam kegiatan ini, Pimpinan SKPD, Ketua DWP Kota Tidore Kepulaua, Tim Penilai TP PKK Provinsi Maluku Utara, Camat Tidore Selatan , Muspika Kecamatan Tidore Selatan, TP PKK Kota Tidore Kepulauan, lurah Kelurahan Tomalou dan tokoh masyarakat, Tokoh Agama serta Warga masyarakat

Bagikan :