06 / 03 / 2019 09:05:49

Musrembangtan Provinsi Maluku Utara Tahun 2019 Resmi Dibuka

Posting : 06 / 03 / 2019 09:05:49 - Oleh : Admin

Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Drs. H, Asrul Sani Soleiman membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan Pertanian (Musrembangtan) Provinsi Maluku Utara Tahun  2019, dengan tema Pembangunan Pertanian Milenial Melalui Kemandirian SDM dan Infrastruktur Sentral Kawasan Komoditi berbasis Kepulauan serta Mewujudkan Kejayaan Rempah Maluku Utara,di Aula Sultan Nuku, Selasa (5/3).

Sambutan  Walikota Tidore Kepulauan yang di bacakan Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Drs. H, Asrul Sani Soleiman menyampaikan bahwa Musrembang Pertanian tingkat Provinsi Maluku Utara Tahun 2019 yang dilaksanakan pada hari ini dirasa sangat strategis sebagai forum untuk mewujudkan sinegritas perencanaan dan pelaksanaan tugas pemerintahan dan pembanguna dibidang pertanian antara pusat dan provinsi.

Dalam sambutan tertulis tersebut juga mengungkapkan hasil musrembang pertanian dapat mensinkronkan agenda dan prioritas pembangunan yang memerlukan dukungan pendanaan dari APBD Provinsi maupun APBN menjadi lebih baik. Karena perencanaan pembangun yang berkualitas transparan dan akuntabel menjadi tolak ukur akuntabilitas, profesinalisme dan bobot pelayanan publik dewasa ini.

“Oleh karena itu kedepan jangan lagi ada kesan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi diwilayah Kabupaten atau Kota tidak diketahui oleh Pemerintah Kabupaten Kota setempat akibat dari tidak transparannya sebuah perencanaan atau sebaliknya apa yang menjadi usulan Dinas pertanian Kabupaten atau Kota ke Pemerintah Pusat tidak diketahui oleh Dinas Pertanian Provinsi”. Tutup Asrul Sani Soleiman

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Imran Jasin menyampaikan tujuan dari kegiatan Musrembangtan ini tidak lain untuk menciptakan koordinasi dan harmonisasi pelaksanaan Pembangunan di bidang Pertanian, Pertenakan, Perkebunan, serta peningkatan sumberdaya Manusia guna meningkatkan kesejahteraan para petani dibidang pertanian dalam arti luas, diikuti oleh 116 orang, dan panitia yang berasal dari Dinas Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan, Kabupaten Kota se-Provinsi Maluku Utara,yang berlangsung selama  dua hari.

Turut hadir pada kegiatan ini, Kepala Pusat Sosial Ekonomi dan Kebijakan Pertanian Kementrian Pertanian Republik Indonesia,Prof, Dr, Erizal Zamal, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Maluku Utara,Ir. Idham Umasangaji, Pimpinan OPD Kota Tidore Kepulauan, serta Peserta Musrembang dari Kabupaten/Kota se Provinsi Maluku Utara.

Bagikan :