04 / 03 / 2019 07:22:28

Festival Maitara Jaga Ngara 2019 Berlangsung Sukses

Posting : 04 / 03 / 2019 07:22:28 - Oleh : Admin

Pembukaan Festival Maitara Jaga Ngara Tahun 2019 berlangsung dengan khimad. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim bertempat di lokasi Pariwisata Desa Maitara Utara Kota Tidore Kepulauan, Sabtu (2/3).

Kegitan yang digagas oleh Komunitas Popeda Projek ini di hadiri oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan Hj. Rahmawati Muhammad, Sultan Tidore H. Husain Syah, Jou Boki, Pj Sekertari Daerah Kota Tidore Kepulauan Drs. H. Asrul Sani Soleiman, Kapolsek Tidore utara, Pimpinan OPD Kota Tidore Kepulauan, Camat Tidore Utara, Kepala Kelurahan dan Desa se Kecamatan Tidore Utra, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda.

Lewat kesempatan ini Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim dalam sambutannya menyampaikan bahwa saya mengharapkan tanggungjawab kita bersama untuk mau bekerja bersama untuk membangun negeri tercinta kita ini. Hal yang paling mendasar yang bisa kita lakukan adalah menjaga alam, melestarikan lingkungan dan juga menjaga kebersihan karena dengan keindahan alam yang kita punya, lingkungan yang bersih pastinya akan mengundang orang untuk datang berkunjung. Mudah-mudahan kegiatan ini mampu menciptakan suasana yang baru dan bermanfaat bagi masyarakat Kota Tidore Kepulauan lebih khusus kepada masyarakat Maitara dan semoga dengan adanya kegiatan ini mampu meningkatkan jumlah pengunjung di Pulau Maitara yang sudah kita canangkan sebagai salah satu tujuan wisata di Kota Tidore Kepulauan. Ujar orang no 1 di Kota Tidore Kepulauan

Sementara itu Sultan Tidore H. Husain Syah dalam sambutannya menyampaiakan bahwa  kedepannya nanti saya mengusulkan agar acara Festifal Maitara Jaga Ngara ini diganti dengan nama Festival Maitara Jaga Ngora dan insya Allah kedepannya kegiatan Festival Maitara Jaga Ngora ini dapat lebih dikembangkan. Sebagai Sultan Tidore mewakili masyarakat adat saya berharap kepada Pemerintah Daerah agar anak-anak muda ini nantinya tentu harus mendapatkan perhatian khusus, karena dari merekalah insya Allah Maitara dan seluruh Tidore dari sektor Pariwisata bisa berkembang seperti di Daerah-daerah yang lain.

 Pada kesempatan ini Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen yang juga merupakan sebagai sesepuh masyarkat Maitara menghimbau bahwa sebagai warga masyarakat Maitara marilah kita sama-sama menjaga kebersamaan dan kekeluargaan ini agar bisa menghantarkan kita lebih baik kedepan. Pulau Maitara ini merupakan Daerah Pariwisata, maka dari itu kalau mau maju kita harus bisa membuka diri dan menerima siapa saja yang datang kesini dengan berbagai macam perbedaan, karena dengan adanya perbedaan ini maka kita harus mempersatukan perpebedaan itu menjadi sebuah modal utama menjadi kemajuan Maitara kedepannya nanti. Ujar orang nomor 2 di Kota Tidore Kepulauan

Sementara itu Ketua Panitia penyelenggara Anas Budintara dalam laporannya menyampaikan bahwa Kegiatan Festival Maitara Jaga Ngara ini berlangsung selama 2 hari di mulai dari Tanggal 2 Maret-3 Maret Tahun 2019 yang bertempat di lokasi Pariwisata Desa Maitara Utara. Kegiatan ini dapat kami lakukan tidak lain untuk menggalang kesadaran partisipasi masyarakat dengan berbagai inovasi-inovasi terbaru dari segenap potensi yang ada di Pulau Maitara ini terutama di sector Pariwisata. Harapannya nanti semoga kegiatan Maitara Jaga Ngara menjadi agenda lanjutan serta tercatat pada kalender musim Dinas Pariwisata.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemukulan tifa oleh Walikota Tidore Kepulauan, Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Sultan Tidore dan Pj Sekertaris Daerah Kota Tidore Kepulauan secara bersama sebagai tanda di mulainya acara kegiatan Festival Maitara Jaga Ngara. Acara dilnjutkan dengan hiburan berupa teater, tarian dan live musik.

Bagikan :