25 / 02 / 2019 06:35:17

Festival TIMIROSA Berlangsung Sukses

Posting : 25 / 02 / 2019 06:35:17 - Oleh : Admin

Tertib berlalu lintas merupakan cerminan dan identitas dari masyarakat yang taat pada aturan, dan masyarakat yang taat aturan menunjukkan bahwa masyarakat itu punya karakter dan budaya yang baik.

Demikian disampaikan Walikota Tidore Kepulauan, H. Ali Ibrahim dalam sambutannya saat menghadiri Festival Tidore Millenial Road Safety (TIMIROSA) yang dipusatkan di kawasan Pantai Tugulufa, Minggu (24/2) pagi.

Ali Ibrahim mengatakan bahwa Ia sangat mendukung kegiatan seperti TIMIROSA ini dilaksanakan secara rutin dan berjadwal. Apalagi jika kegiatan ini dilaksanakan di waktu-waktu tertentu, diatur dan dikemas secara baik. “Saya yakin kegiatan ini memberikan dampak positif secara menyeluruh, karena yang diharapkan dari kegiatan TIMIROSA ini adalah lahirnya kesadaran berlalu lintas yang aman dan tertib khususnya bagi generasi millennial.” Katanya

Dengan adanya gerakan kampanye keselamatan berkendara bagi generasi millennial ini, sangat diharapkan menurunnya angka kecelakaan lalu lintas dan mengurangi angka korban akibat kecelakaan. Pungkas Ali Ibrahim.

Sementara itu, Kapolres Tidore, AKBP Doly Heriyadi dalam sambutannya mengatakan kegiatan Timirosa dilaksanakan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang keselamatan dan ketertiban berlalu lintas, khususnya kepada generasi millennial untuk taat dan tertib sesuai aturan lalu lintas.

Kapolres juga membeberkan data Polri dari tahun 2014-2019 dalam setiap peristiwa lakalantas, sebanyak 70 persen didominasi oleh generasi millennial rentang usia 17 -  35 tahun. Dalam setahun korban Lakalantas sebanyak 30 ribu korban jiwa, berarti rata-rata dalam satu hari ada 80 korban jiwa yang mati sia-sia dijalan.

Maka sangat penting sekali bagi masyarakat untuk kegiatan tertib berlalu lintas. Generasi Millenial sebagaimana yang disampaikan oleh Presiden RI adalah agen perubahan di tengah masyarakat yang sangat berpengaruh dalam iklim politik dan ekonomi, oleh karena itu generasi millennial dapat menjadi dalam pelopor berlalu lintas serta dapat ambil bagian dalam meningkatkan kesadaran berlalu lintas. Kata Kapolres.

Kegiatan Festival TIMIROSA yang dilaksanakan bertepatan dengan Car Free Day ini diawali dengan jalan sehat dan dilepas secara resmi oleh Walikota H. Ali Ibrahim. Jalan sehat mengambil posisi start di halaman Kantor Walikota dan berakhir finish di Pantai Tugulufa.

Kegiatan ini dimeriahkan dengan Senam Sehat Jasmani, Atraksi Safety Riding dari Sat Lantas Polres Tidore, Pembacaan Deklarasi Tertib Berlalu lintas oleh Duta Lalu Lintas Kota Tidore Kepulauan yang diikuti oleh perwakilan dari sejumlah organisasi yang beranggitakan generasi Millenial serta Undian berhadian berupa kupon doorprize.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Walikota, Muhammad Senin, Forkopimda Tidore Kepulauan, para pimpinan OPD dan ribuan masyarakat dari berbagai kalangan di Kota Tidore Kepulauan.

Bagikan :