25 / 02 / 2019 06:31:15

Open Tournament Gawang Sedang Cup IV Sofifi Resmi Dibuka

Posting : 25 / 02 / 2019 06:31:15 - Oleh : Admin

Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Senin membuka secara resmi kegiatan Open Tournament Gawang Sedang Cup IV Kelurahan Sofifi, Minggu (24/2) sore. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Ikatan Pemuda Pelajar Sofifi (IPPS) ini diikuti sebanyak 36 tim yang berasal dari sejumlah Kelurahan di Kecamatan Oba Utara dan sekitarnya.

Dalam sambutannya, Muhammad Senin mengatakan Sepak Bola merupakan olahraga yang paling digemari masyarakat Kota Tidore Kepulauan, namun jika dilihat secara nasional, prestasi sepak bola di Kota Tidore Kepulauan belum menunjukkan prestasi yang optimal. Untuk itu perlu adanya intensitas pembinaan yang sistematis, berjenjang dan terbuka melalui berbagai tournament seperti yang kita laksanakan ini.

Muhammad Senin juga sangat yakin jika di Kota Tidore Kepulauan khususnya di Kelurahan Sofifi banyak potensi dan talenta sepak bola yang handal. Untuk itu pembinaan bibit sepak bola harus dilakukan secara kontinyu dan berjenjang dan yang paling penting adalah kesempatan mengikuti kompetisi untuk mengasah kemampuan mengolah bola di lapangan.

Di akhir sambutannya, Muhammad Senin berpesan kepada para pemain bahwa menjadi juara bukan tujuan utama, yang paling penting adalah setiap pemain dituntut mengerahkan segenap kemampuan terbaik yang dilandasi semangat sportifitas yang tinggi. Dan menjadikan sepak bola sebagai wadah untuk mengikat tali silaturahim yang mempersatukan perbedaan. Kata Muhammad Senin.

Sementara itu Ketua Panitia Open Tournament Gawang Sedang Cup IV Kelurahan Sofifi, Susyanto M. Thaib dalam laporannya mengatakan  bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini sebagai agenda tahunan organisasi IPPS yang bermaksud menanamkan jiwa sportifitas dan rasa kebersamaan. Susanto juga menambahkan kegiatan ini merupakan wadah silaturahim seluruh masyarakat di Kecamatan Oba Utara.

Kegiatan yang mengambil tema “Mempererat Silaturahim dan Kebersamaan Melalui Sepak Bola” ini. Berhadiah total sebanyak 80 juta rupiah ditambah satu ekor sapi untuk juara pertama. Hadir dalam pembukaan Tournament ini, para pimpinan OPD, Camat Oba Utara, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan masyarakat Kecamatan Oba Utara dan sekitarnya.

Pembukaan pertandingan ini ditandai dengan penyerahan bola oleh Wakil Walikota kepada Wasit yang memimpin pertandingan. Tampil perdana dalam tournament ini Raehan FC dari Kelurahan Sofifi yang berhadapan dengan Adidas FC dari Kelurahan Somahode, pertandingan dimenangkan Tim dari Raehan FC dengan skor akhir 2-0.

Bagikan :