25 / 02 / 2019 06:27:44

Walikota Hadiri Reuni Akbar SMP Negeri Tomalou

Posting : 25 / 02 / 2019 06:27:44 - Oleh : Admin

SMP Negeri Tomalou  atau yang kini dikenal sebagai SMP Negeri 3 Tidore merupakan SMP yang dibuka sejak Tahun 1977 ini telah menghasilkan Ribuan Alumni-alumni terbaik yang kini tersebar di berbagai daerah se Indonesia. Hal ini terbukti dengan digelarnya acara Reuni Akbar SMP Negeri Tomalou Kota Tidore Kepulauan Sabtu (23/2)

Acara yang berlangsung di Halaman SMP N. 3 Tidore Kepulauan tersebut dihadiri Walikota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim, Sekretaris Daerah Kabupaten Halmahera Utara Freddy Tjandua dan  sejumlah Pimpinan SKPD di lingkup Kota Tidore Kepulauan serta ratusan alumi.

Kegiatan reuni Akbar juga dirangkaikan dengan sejumlah kegiatan sosial yang dimulai pada tanggal 21 Februari, di antaranya Bakti Sosial, Ziara ke makam guru dan kepala-kepala sekolah serta temen teman setiap angkatan yang dirangkaikan dengan tahlilan di malam hari tang bertempat di Musolah SMP N Tomalou. dan tanggal 22 Februari Jalan Santai dan aksi donor darah, yang dihadiri oleh alumni dari tahun 1980 sampai dengan angkatan 2018.

Ketua Panitia Syafruddin Adzam dalam laporannya mengatakan bahwa acara Reuni Akbar SMP Tomalou bertujuan membentuk wadah ikatan keluarga besar alumni SMP N Tomalou, wadah ini semata-mata umtuk meningkatkan solidaritas, kekeluargaan dan komonikasi dikalangan angkatan, menjalin silaturahmi dan kerja sama antar sekolah dengan alumni.mendekatkan alumni dengan sekolah ini agar kita dapat mengetahui perkembangan apa yang sudah dialami selama alumni lulus dari sekolah. Hal ini dibuktikan dengan pemberian sejumlah bantuan dari Alumni untuk SMP Negeri 3 Kota Tidore Kepulauan yang diantaranya adalah kelengkapan penunjang pendidikan berupa, Infocus yang dikhususkan sebagai sarana penunjang pembelajaran untuk siswa siswa

Walikota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim dalam sambutannya mengatakan terutama bagi para alumni yang telah berhasil agar ikut memperhatikan sekolah ini, sebagaimana wujud kepedulian atas kemajuan perkembangan SMP N 3 Tidore khususnya, dan dunia pendidikan pada umumnya. apalagi saat ini Pemerintah Kota Tidore Kepualuan tengah berupayah meningkatkan kualitas pendidikan.

Dalam kesempatan itu juga Pemerintah Kota Tidore Kepuluan dalam hal ini  Walikota juga menyanggupi permintaan dari Panitia untuk membangun jalan setapak dari jalan utama menuju sekolah  SMPN 3 Kota Tidore Kepulauan.

Acara dilanjutkan dengan Pesan dan Kesan dari Alumni perwakilan alumni dari angkatan 1990 Abdul Kader Kamaludin , Mantan Guru  Ibrahin Saloto serta Mantan Kepala Sekolah Achmad Rakib.

Bagikan :