25 / 02 / 2019 06:25:00

Asisten Setda Hadiri Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

Posting : 25 / 02 / 2019 06:25:00 - Oleh : Admin

Pengadilan Agama Soasio menggelar Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani ( WBBM), Jumat (22/2) pagi bertempat Ruang Sidang 1- Gedung Pengadilan Agama Soasio.

 Kegiatan yang bertempat Ruang Sidang 1- Gedung Pengadilan Agama Soasio ini dihadiri Asisten Bidang Tata Pemerintahan Umirasyid mewakili Walikota Tidore,Forkompimda, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara yang diwakili oleh Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara H. Samsul Bahri,Sultan Tidore yang diwakili Hukum Yade Ismail Mahmud, dan Pejabat dilingkungan Pengadilan agama Soasio.

Dalam kegiatan ini dilakukan Pembacaan Ikrar oleh Pegawai Pengadilan Agama Soasio dalam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih DanMelayani ( WBBM) yang dipandu oleh Sekretaris Pengadilan Agama Soasio Umar Yahya dan dilanjutkan dengan Penandatangan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani ( WBBM ) yang diawali oleh Ketua Pengadilan Agama Soasio dan  dilanjutkan Ketua Pengadilan  Tinggi Agama Maluku Utara yang diwakili oleh Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara H. Samsul Bahri, Asisten Bidang Tata Pemerintahan Umirasyid mewakili Walikota Tidore,Forkompimda,Sultan Tidore yang diwakili Hukum Yade Ismail Mahmud,

Walikota Tidore Dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan oleh UmiRasyid menyampaikan apresiasi positif kepada ketua Pengadilan agama Soasio bersama jajarannya yang hari ini menggelar kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Kota Tidore Kepulauan.

 Dikatakan Mudah-mudahan kegiatan ini mampu menciptakan pemerintah yang bersih dan berwibawa, sekaligus membuka ruang kepada para pengambil kebijakan untuk memberikan komitmen terbaiknya dalam mewujudkan pelayanan yang professional cepat dan tepat, bersih dan bebas dari korupsi yang pada hakekatnya dapat memberikan kepuasan kepada seluruh masyarakat sehingga terwujud penyelenggaraan pelayanan dan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien.

Ketua Pengadilan Agama Soasio Djabir Sasole mengatakan Pengadilan Agama Soasio siap Mendeklarasikan diri ke masyarakat Tidore  dalam melaksanakan pelayanan prima  yang bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme dan Pengadilan Agama Soasio telah mengikuti program sertifikasi dan akreditasi dan pada tahun 2018  Pengadilan Agama Soasio memperoleh nilai akreditasi A atau Exellent dalam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani ( WBBM ) oleh Pemerintah Pusat. Pelepasan Balon sebagai simbol dari  agar seluruh masyarakat mengetahui Pengadilan Agama Soasio akan melakukan pelayan prima yang mana dibagian depan bagian pelayanan mengenakan kostum Kesultanan Tidore yang mana pelayanan prima berbasiskan kearifan lokal Tidore untuk mengangkat  salah satu simbol Kesultanan Tidore.

Kegiatan diakhiri dengan pelepasan selubung dan pelepasan balon zona integritas di kawasan  Pencanangan Zona Integritas.

Bagikan :