21 / 02 / 2019 08:56:59

Sosialisasi Pengawasan Pemilu Resmi Digelar

Posting : 21 / 02 / 2019 08:56:59 - Oleh : Admin

Asisten Bidang Tata Pemerintahan, Umi Rasyid menghadiri Sosialisasi Pengawasan Pemilu dengan tema “Menjaga Netralitas Aparatur Sipil Negara untuk mewujudkan Pemilu Tahun 2019 yang Bermartabat” di Aula Nuku pada hari Rabu (20/2).

Umi Rasyid hadir sebagai salah satu narasumber dalam kegiatan tersebut bersama narasumber lainnya diantaranya dari Komisioner Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia Tasdik Kinanto, Ketua Bawaslu Kota Tidore Kepulauan, Bahrudin Tosufu dan Ketua Bawaslu Propinsi Maluku Utara Muksin Amrin yang sekaligus membuka kegiatan  Sosialisasi Pengawasan Pemilu.

Umi Rasyid membawakan materi tentang Kebijakan Daerah dalam mendukung netralitas ASN yang menjabarkan bahwa netralitas ASN di Kota Tidore Kepulauan sesuai dengan salah satu misi pemerintahan dibawah kepemimpinan Capt Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen yakni pada poin ke enam tentang reformasi birokrasi. Adapun kebijakan yang pemerintah daerah lakukan demi mendukung netralitas ASN yakni diantaranya melakukan sosialisasi, menciptakan iklim yang kondusif dan memberikan kesempatan kepada ASN untuk melakukan haknya sebagai pemilih namun dengan aturan dan undang-undang yang berlaku, juga melakukan evaluasi, pembinaan dan pengawasan kepada ASN di lingkungan kerja masing-masing dan melaporkan bila ada pelanggaran. Pada pemaparan terakhirnya Umi mengatakan komitmen tentang Netralitas ASN adalah harga mati mewujudkan pemilu yang jujur dan adil.

Kegiatan sosialisasi ini ditujukan kepada ASN lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dan menjadi penting menurut Muksin Amrin  pada saat membuka acara yakni untuk mensosialisasikan hak dan aturan yang mengikat ASN dalam pemilu 2019 hal ini untuk mencegah terjadinya pelanggaran agar tidak terjadi mobilisasi dan tekanan terhadap ASN.

Bagikan :