15 / 02 / 2019 07:23:34

Sekretaris Utama LAN RI Mengunjungi PEMKOT Tidore

Posting : 15 / 02 / 2019 07:23:34 - Oleh : ADMIN

Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan mendapat kunjungan perdana Sekretaris Utama Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia, Sri Hadiati W.K beserta rombongan. Kunjungan tersebut disambut oleh Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Asrul Sani Soleman bersama Assisten Sekda Bidang Administratsi dan Kepala BKPSDM Kota Tidore Kepulauan di ruang rapat Walikota Tidore Kepulauan, Kamis, (14/2).

Sambutan Walikota Tidore Kepulauan yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Asrul Sani Soleman menyampaikan ucapan selamat datang kepada Sekretaris Utama LAN RI beserta rombongan di Kota Tidore Kepulauan. Semoga kunjungan ini dapat memberikan informasi baru terkait arah kebijakan pengembangan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) di era 4.0 sehingga bisa menjadi referensi bagi kami dalam upaya mendorong efektifitas pemerintahan di Kota Tidore Kepulauan.

“Ada beberapa prestasi yang dicapai Kota Tidore Kepulauan seperti ditetapkan sebagai Kota kecil Bersih dengan ADIPURA sebanyak 8 kali berturut-turut, Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK selama 5 tahun berturut-turut, Penghargaan INAGARA AWARD dari LAN dan Kepatuhan Tinggi Zona Hijau Pelayanan Publik oleh Ombudsman RI maka Kota Tidore akan terus melakukan proses perbaikan sistem dan tatanan pemerintahan yang lebih baik lagi kedepannya”,lanjut Asrul Sani.

Kota Tidore Kepulauan juga ditetapkan menjadi tuan rumah pertemuan Global Network Magellan Citis (GNMC) ke-10 yang akan dihadiri oleh 22 Walikota dari 13 Negara yang disinggahi ekspedisi Magellan-Elcano pada bulan Juli 2019.

Sementara, Sekretaris Utama LAN RI, Sri Hadiati W.K dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas prestasi-prestasi yang telah diraih oleh Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dan telah menjadi perhatian dunia Internasional dengan menjadi tuan rumah pertemuan GNMC.

“LAN sebagai lembaga yang bertanggung jawab dalam pengembangan kapasitas ASN di Indonesia, khususnya dalam pengembangan kemampuan kompetensi ASN, menciptakan ASN yang berkelas dunia, pengembangan penelitian kebijakan di bidang administrasi public, mengembangkan program-program inovasi untuk membantu Pemerintah Kota/Kabupaten untuk berfikir inovatif dan inovasi administrasi publik yang sejauh ini telah melakukan berbagai langkah untuk mendongkrak kualitas SDM aparatur”, kata Sri

Sri juga mengapresiasi persiapan Pemkot Tidore yang akan menggelar even Internasional sebagai tuan rumah GNMC pada bulan Juli mendatang dan tuan rumah Sail Tidore sekaligus peringatan 500 tahun Circumnavigation Magellan dimana akan didatangi berbagai tamu asing dari berbagai negara. Tentunya, lanjut Sri, untuk menggelar hajatan internasional tersebut akan sangat dibutuhkan aparatur pemerintah yang cerdas, berwawasan global dan berkelas dunia, hal itu berarti ASN di Kota Tidore Kepulauan benar-benar sudah mempersiapkan diri dengan meningkatkan kemampuan dan kompetensinya untuk mensukseskan kegiatan tersebut. Pungkasnya.

Menutup pertemuan tersebut Sekretaris Utama LAN RI menyampaikan ketertarikannya akan keindahan alam dan masyarakat Kota Tidore Kepulauan yang ramah. Acara ditutup dengan penyerahan Cenderamata dari Pemerintah daerah Kota Tidore Kepulauan dan Sekretaris Utama LAN RI. Usai pertemuan bersama jajaran Pemkot, Sri Hadiati bersama rombongan berkesempatan mengunjungi Kadato Kie Kesultanan Tidore, Rumah Tenun dan Kelurahan Kalaody.

Bagikan :